HeadlineNews

Shin Tae-yon Inginkan Timnas U-19 Tampilkan Performa Terbaik Lawan Makedonia

Shin Tae-yon Inginkan Timnas U-19 Tampilkan Performa Terbaik Lawan Makedonia Utara

POPULARITAS.COM – Tim Nasional Indonesia U-19 kembali akan menjalani laga uji coba pada Minggu (11/10/2020). Garuda Muda akan melawan tim Makedonia Utara di Stadion NK Junak Sinj, Split.

Pertandingan ini merupakan uji coba kedua anak asuh Shin Tae-yong di bulan Oktober selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

“Melawan Makedonia Utara, kami melakukan persiapan tetap seperti pertandingan sebelumnya. Namun, akan ada sedikit perubahan di dalam formasi nanti,” kata Shin Tae-yong.

“Makedonia Utara adalah tim bagus, mereka pasti memanfaatkan uji coba ini untuk mengikuti turnamen di Eropa. Karakter permainan tim Eropa Timur melekat pada mereka,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sementara itu, penyerang timnas U-19, Irfan Jauhari mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya sudah siap kembali menjalani laga uji coba. Apalagi lawan yang dihadapi saat kembali tim dari sebuah negara.

“Tentu kami seperti biasa terus melakukan persiapan yang baik jelang menghadapi Makedonia Utara. Kami akan berjuang keras dan meraih hasil terbaik melawan mereka,” kata pemain asal Bali United tersebut.

Timnas U-19 sudah melakukan TC di Kroasia sejak 30 Agustus 2020. Timnas U-19 saat ini sudah menjalani delapan laga uji coba di Kroasia dengan melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0).

Sebelumnya diberitakan dua pemain tim nasional Indonesia U-19, Mochamad Supriadi dan Bagas Kaffa mengalami cedera saat menjalani uji coba melawan NK Dugopolje. Laga yang berlangsung di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kroasia, Kamis (8/10/2020), sukses dimenangkan anak asuh Shin Tae-yong dengan skor 3-0.

Kendati demikian, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan, berdasarkan keterangan dokter timnas U-19, cedera mereka tidak terlalu serius, namun perlu istirahat. Supriadi kemarin sudah diperiksa serta foto rontgen di rumah sakit setempat. Tidak ada patah tulang, hanya memar saja akibat benturan.

Pada latihan Jumat (9/10/2020), Supriadi harus beristirahat di hotel. Untuk Bagas hanya menjalani proses penyembuhan di pinggir lapangan.

“Bagas juga aman tidak ada masalah serius di anklenya. Bagas mungkin dua hingga tiga hari ini istirahat dulu. Untuk Supriadi mungkin kurang lebih lima hari istirahat,” tambah Indra Sajfri.

Supriadi menjadi pemain pertama yang cedera di pertandingan tersebut. Winger Persebaya Surabaya itu harus ditarik keluar setelah berduel dengan pemain NK Dugopolje. Tulang kering Supriadi terkena benturan yang membuatnya tak bisa melanjutkan pertandingan. Kemudian, ia digantikan oleh Khairul Imam Zakiri di babak pertama.

Sementara, Bagas terkena tekel keras pemain NK Dugopolje tepat mengenai pergelangan kaki pemain asal Barito Putera itu. Bagas tersungkur akibat tekel tersebut dan langsung mendapat perawatan dari tim medis. Dengan kaki yang terlihat pincang, Bagas ditarik keluar dan diganti oleh Bayu Mohamad Fiqri.[]

Sumber: pssi.prg

Shares: