News

Sepuluh sekolah di Aceh Utara diliburkan akibat banjir

Sepuluh sekolah di Kabupaten Aceh Utara diliburkan akibat banjir yang melanda beberapa wilayah di kabupaten setempat sejak Jumat (12/11/2021) kemarin.
Salah satu sekolah di Kabupaten Aceh Utara terendam banjir, Sabtu (13/11/2021). (Rizkita/popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Sepuluh sekolah di Kabupaten Aceh Utara diliburkan akibat banjir yang melanda beberapa wilayah di kabupaten setempat sejak Jumat (12/11/2021) kemarin.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara, Jamaluddin, menyebutkan, sepuluh sekolah tersebut yakni, SDN 1 Pirak Timu, SDN 2 Pirak Timu, SDN 3 Pirak Timu, SDN 5 Pirak Timu.

Selanjutnya, SDN 5 Matangkuli, SDN 6 Matangkuli, SDN 8 Lhoksukon, SDN 14 Lhoksukon, SMPN 4 Lhoksukon dan SMPN 5 Lhoksukon.

“Sepuluh sekolah tergenang, area jalan lintas menuju sekolah bahkan ruang belajar juga tergenang air banjir,” sebut Jamaluddin kepada popularitas.com, Sabtu (13/11/2021).

Jamaluddin mengatakan, sekolah diperkirakan akan aktif kembali pada Senin (15/11/2021) mendatang. Itupun jika kondisi banjir mulai surut.

“Kita berharap, Senin anak-anak sudah bisa kembali belajar, dan tidak terjadi lagi banjir susulan,” katanya.

Sejauh ini, kata Jamaluddin, untuk kerusakan dan kerugian dampak dari banjir tersebut masih dalam pendataan oleh petugas.

“Masih kita data, semoga  banjir benar- benar surut,” pungkasnya.

Shares: