Sepasang Kekasih Dicambuk 22 Kali

Kedapatan Saat Bermesraan

BANDA ACEH – Sepasang kekasih menjalani hukuman cambuk di  Meunasah Annikmah, di Lorong Tanggul, Gampong Kuta Alam, Banda Aceh, Selasa (07/11/2017). Masing-masing mendapat hukuman 22 kali cambuk dan telah ditahan selama 30 hari.

Keduanya dihukum melakukan perbuatan melanggar syariat sebagaimana diatur Pasal 25 ayat (1) Jo pasal 23 Qanun Aceh Nomor 6 tahun 2014 tentang hukum jinayat. Keduanya ialah  IJ (19 tahun) berasal dari Samalanga,  Bireun. Sementara RY (18) berasal dari Medan.

Kasi penyelidikan dan penyidikan Marzuki M Ali, mengatakan, mereka  di tangkap warga setelah kedapatan bermesraan di kawasan Kuta Alam. Pasangan tersebut  dicambuk karena pada Selasa (07/11/2017) karena masa penahanan sudah 30 hari.

“Kan masa tahanan satu bulan, jadi ini hari terakhir kalau tidak dicambuk maka mereka bebas pada pukul 00.00 nanti malam. Maka kita cambuk hari ini. Hukuman mereka masing-masing sebanyak 22 kali cambuk setelah dipotong masa tahanan 30 hari untuk 1 kali cambuk,” ujarnya.

Marzuki menjelaskan, selain pasangan  yang menjalani hukuman  cambuk ini, tersangka lainnya juga akan dilakukan eksekusi, namun mereka belum habis masa tahanan.”Makanya kita cambuk hanya satu pasangan, padahal ini juga menyangkut tentang penghematan biaya,” ungkapnya.[jam]

OLEH: ZUHRI NOVIANDI

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.