HeadlineNews

‘Separuh Sabang Kawasan Hutan yang Butuh Pengelolaan Khusus’

Walikota Sabang Nazaruddin saat menyampaikan sambutan dalam Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) se Aceh 2020 di Mata Ie Resort Sabang, Kamis (5/3/2020). (ANTARA/HO Humas Sabang)

SABANG (popularitas.com) – Wali Kota Sabang Nazaruddin mengatakan sekitar 50 persen wilayah di daerah itu merupakan kawasan hutan, sehingga sangat diperlukan perhatian khusus dari semua pihak terhadap pengelolaan dan kelestarian kawasan Pulau Weh tersebut.

“Sabang menjadi lokasi penyelenggaraan Rakornis Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Kehutanan kali ini karena lebih dari 50 persen wilayah Sabang terdiri dari kawasan hutan yang perlu mendapatkan perhatian serius dari kita semua,” katanya di Sabang, Kamis, (5/3/2020) dilansir antara.

Pernyataan itu diutarakan Nazaruddin saat menyampaikan sambutan dalam Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) se Aceh 2020 di Mata Ie Resort Sabang.

Dia menyebutkan pemerintah kota mengapresiasi dan berterima kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Aceh yang telah memilih Sabang sebagai tempat Rakornis Pengelolaan LHK se Aceh.

Kata dia, Kota Sabang merupakan pulau kecil yang potensi alamnya perlu dipertahankan kelestariannya, terutama untuk menjamin ketersediaan kebutuhan masyarakat.

“Baik itu akan sumber daya air dan iklim yang baik serta pengelolaan sampah sesuai dengan standar lingkungan yang sehat,” katanya.

Ia berharap melalui Rakornis lingkungan hidup dan kehutanan itu akan menghasilkan suatu gagasan atau keputusan yang memberikan jaminan terhadap keberlangsungan sumber daya hutan dan lingkungan di Aceh, khususnya di Sabang.

“Kota Sabang adalah pintu gerbang di kawasan ujung barat Indonesia dan merupakan salah satu destinasi wisata di Aceh yang berorientasi kepada hutan dan laut,” katanya.[acl]

Shares: