News

Seorang Warga Tupah Ditemukan Meninggal di Perkebunan Sawit

Seorang Warga Tupah Ditemukan Meninggal di Perkebunan Sawit

POPULARITAS.COM – Seorang warga Gampong Tupah, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang ditemukan sudah meninggal dunia di perkebunan sawir milik PT Socfindo, Sabtu (19/9/2020).

Kapolsek Karang Baru, Iptu Tarmidi mengatakan, korban yang ditemukan sudah tidak bernyawa lagi sekira pukul 15.00 Wib oleh warga. Mayat tersebut kemudian diketahui atas nama Sulendra penduduk Kampung Tupah, Kecamatan Karang Baru.

Iptu Tarmidi menjelaskan, sekira pukul 10.30 WIB korban pamit pada istrinya untuk mencari rumput makanan ternak kambing menggunakan sepeda motor di arial perkebunan PT. Socpindo di kawasan Kampung Kebun Medang Ara.

“Kemudian sekira pukul 15.00 Wib seorang warga melewati di arial tersebut dan melihat korban sudah tidak bernyawa lagi dengan posisi korban terlungkup dengan muka membiru,” kata Iptu Tarmidi, Sabtu (19/9/2020).

Lanjutnya, warga yang melihat mayat tersebut langsung melaporkan kepada Datok Penghulu (kepala desa) setempat. Kemudian temuan ini dilaporkan ke Polsek Karang Baru.

“Sekira pukul 17.00 Wib Personil Unit Reskrim Polsek Karang Baru yang dibantu Sat Reskrim Polres Aceh Tamiang melakukan olah TKP di lokasi ditemukan mayat dimaksud,” sebut Iptu Tarmidi.

Menurutnya, dari hasil olah TKP tidak ditemukan adanya tindakan kekerasan atau penganianyaan yang dialami korban. Selanjutnya korban langsung dibawa ke RSUD Aceh Tamiang untuk menjalani visum.

“Permintaan keluarga korban melalui Datok Penghulu Tupah, agar tidak dilakukan otopsi dan hanya dilakukan visum luar saja dan selanjutnya korban diserahkan kepada keluarga guna dilakukan Fardhu Kifayah,” jelasnya.[]

Reporter: Yusri
Editor: Acal

Shares: