News

Seorang Tahanan Satpol PP/WH Aceh Masuk Islam

salah satu tahanan satpol PP / WH Aceh di Syahadatkan di Mesjid Satpol PP /WH pagi tadi Jumat (11/12) ; Foto : Ahyar

POPULARITAS.Com -Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Wilayatul Hisbah (WH) propinsi Aceh, pagi tadi ,elakukan ppensyahadatan terhadap salah satu napi binaannya yang sedang menjalani proses hokum terkait kasus khalwat.

Prosesi pensyahadatan Julianus Douhode yang merupakan warga asal Nias Selatan ini dilakukan di Mesjid Satpol PP/WH Aceh di jalan Tgk. Daud Beureueh, Jambotape Banda Aceh. pada pukul 10.00 wib. Turut dihadiri Kasatpol PP/WH Propinsi Aceh Jalaluddin dan unsur muspika Banda Aceh.

Proses masuk Islamnya Julianus dilakukan atas kesadaran sendiri tanpa ada paksaan dari pihak lain. Ia mulai tertarik dengan Islam sejak setahun terakhir. Dan keyakinannya mulai tumbuh untuk memeluk Islam selama berada didalam tahanan, ada program-program penerangan agama islam, kajian-kajian islam yang disampaikan mengugah hatinya, sehingga dengan percaya diri ia ingin memeluk Islam.

“ Keinginan untuk masuk Islam udah ada sejak setahun lalu, bukan sejak ada kasus ini,tapi  sejak berada di Aceh teman-teman semuanya muslim jadi lebih tau lagi tentang Islam,” jelas Julianus.

Julianus juga mengatakan, sebelum menganut Islam, ia telah meminta ijin kepada ibunya terlebih dahulu, dan sang ibu memberi kebebasan untuk memilih agama yang dianutnya. Namun untuk pihak anggota keluarganya, ada yang setuju dan ada yang tidak setuju untuk ia pindah keyakinan dari keyakinan sebelumnya.

Terkait proses hukum yang di jalani Julianus, Kasatpol PP Aceh Jalaluddin memngatakan ia akan menanyakan perihal tersebut kepada pihak pelaksanan syariat islam dan kasatpol PP/ WA banda Aceh yang

saat ini pihaknya sedang berkonsultasi dengan Dinas Syariat Islam Aceh mengenai bagaimana proses hukum untuk Yulianus. Dan kasus Yulianus juga sedang dalam proses penyelidikan. Belum dilimpahkan lagi ke Kejaksaan, tambah Jalaluddin.

Meski demikian lanjutnya, karena Yulianus telah memeluk agama Islam, pihaknya dari Satpol PP dan WH Aceh bersama Satpol PP dan WH kota Banda Aceh tengah mencari solusi terbaik mengenai proses hukum Yulianus.

Redaktur Fitri

Shares: