Seorang Rohingya Meninggal di Kamp Pengungsian Lhokseumawe

POPULARITAS.COM – Seorang pengungsi Rohingya meninggal dunia di kamp pengungsian Balai Latihan Kerja (BLK) di Desa Meunasah Mee Kandang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

Juru Bicara Satgas Penanganan Rohingya Kota Lhokseumawe Marzuki menjelaskan, pengungsi Rohingya yang meninggal itu atas nama Nurhalimah (21) jenis kelaim perempuan. Meninggal dunia Selasa (8/9/2020) pukul 18.40 WIB dan sekarang sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Cut Mutia Lhokseumawe.

DIa merupakan salah satu dari 296 pengungsi Rohingya yang terdampar di di pesisir objek wisata pantai Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Minggu (6/9/2020) sekira pukul 23.30 WIB.

“Meninggal pukul 18.40 WIB di pengungsian BLK,” kata Marzuki, Selasa (8/9/2020).

Menurut Marzuki, Nurhalimah saat mendarat ke darat beberapa waktu lalu memang dalam keadaan kurang sehat. Dia mengeluh sesak nafas dan sempat mendapat perawatan medis di RSU Cut Mutia, Lhokseumawe.

Setelah itu, kondisi Nurhalimah mulai pulih sehingga dipulangkan ke kamp pengungsian. Namun, katanya, menjelang sore tadi dia kembali mengalami sesak nafas hingga mengeluarkan buih dari mulutnya.

“Saat dilakukan pertolongn pertama, namun gadis itu menghembus nafas terakhir, saat ini sudah dibawa ke rumah sakit,” katanya.

Selain itu, Marzuki menyampaikan saat ini satu orang yang masih dirawat di rumah sakit, yaitu Muhammad Syakir (17). Sedangkan seorang lagi sempat dirawat dan sudah diperbolehkan pulang ke kamp pengungsian, yaitu Khatijah (16).[]

Reporter: Rizkita
Editor: Acal

Comments
Loading...