News

Seorang Remaja di Bener Meriah Tewas Terbakar Bersama Rumahnya

Puing-puing rumah korban yang terbakar di Bener Meriah. (IST)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Remaja berusia 16 tahun di Bener Meriah, Aceh, meninggal dunia bersama rumahnya yang terbakar saat ditinggal keluarga mudik.

Remaja bernama Ardy Prayogi itu meninggal dunia dalam musibah kebakaran yang menghanguskan rumahnya di Desa Blang Rakal, Dusun Jalung, Kecamatan Pintu Rime Gayo, pada Jumat 7 Juni 2019. Kejadian itu terjadi tengah malam, pukul 02.27 WIB.

Kepala Badan Penanggulan Bencana (BPBA) Teuku Ahmad Dadek mengatakan, Ardy merupakan anak sulung keluarga Mak Yem Inen Ardy. Saat kejadian, ia berada di rumah dan tidak ikut keluarganya yang mudik ke Lhoksukon, Aceh Utara.

“Kejadian ini berawal ketika keluarga besar Inen Ardy mudik ke Lhoksukon, semuanya menginap di sana. Namun, anak sulungnya pulang sendiri ke rumahnya di kampung Blang Ramah,” kata Dadek.

Setelah kobaran api dapat dipadamkan, petugas menemukan Ardy di balik puing-puing rumah yang telah hangus dalam keadaan meninggal dunia. Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut. “Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” ujar Dadek.

Api dipadamkan petugas BPBD setempat dibantu warga dengan mengerahkan armada damkar dari Pos Pemadam Posko 03 Sungah Mulo. Sementara korban dibawa ke RSUD Munyang Kute untuk diautopsi.

“Pihak keluarga sudah mengetahui kejadiannya dan sampai saat ini belum tiba, sedang dalam perjalanan dari Lhoksukon menuju Bener Meriah,” sebut Dadek.

Kepala Badan Penanggulan Bencana Teuku Ahmad Dadek turut menghimbau, masyarakat yang mudik dan meninggalkan rumah pada momen libur lebaran ini, agar memastikan sudah dalam kondisi aman untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan. (ASM)

Shares: