Seorang pria terjatuh ke gua sedalam 80 meter di Bener Meriah

POPULARITAS.COM – Seorang pria, Supriandi (30), warga Kampung Amor, Kec. Mesidah, Kab. Bener Meriah terjatuh ke gua sedalam 80 meter saat mencari sarang walet di Kampung Simpang Renggali, kabupaten setempat.

Kepala Basarnas Banda Aceh, Budiono mengatakan, kejadian tersebut bermula pada Minggu (24/4/2022) saat korban bersama tiga temannya sedang mengambil sarang walet di gua tersebut. Ketika korban sedang turun, tiba-tiba terjatuh dari ketinggian 10 meter.

“Korban yang sedang turun tiba-tiba terjatuh dari ketinggian 10 meter di atas batu cadas dan mengalami patah tulang kaki,” kata Budiono dalam keterangannya, Senin (25/4/2022).

Pasca kejadian, kata Budiono, teman korban kemudian melaporkan ke Pos Unit Siaga SAR Takengon untuk permintaan evakuasi.

Pada Senin (25/4/2022) pukul 00.30 WIB, Pos Unit Siaga SAR Takengon menerima informasi dari Satgas SAR Bener Meriah tentang musibah tersebut.

Kemudian, pukul 00.50 WIB, Pos Unit Siaga SAR Takengon memberangkatkan 1 tim Rescue menuju lokasi untuk melakukan evakuasi korban dan pukul 07.00 WIB korban berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat.

“Selanjutnya korban dirujuk ke RSUD Muyang Kute menggunakan ambulans,” tutur Budiono.

Comments
Loading...