News

Seorang Pemuda Terciduk Hisap Sabu di Toilet Masjid Lhokseumawe

Seoarang pemuda yang diduga hisap sabu di toilet Masjid diamankan di Polsek Banda Sakti. (Rizkita /Popularitas.com)

LHOKSEUEMWE (popularitas.com) – Petugas keamanan Majid Agung Islamic Center Kota Lhokseumawe memergoki seorang pemuda diduga sedang asik nyabu di dalam kamar toilet masjid itu.

Pengurus Masjid Islamic Center Lhokseumawe Muslem, kepada popularitas.com mengatakan, remaja itu adalah AN (27) alias Abot, warga Desa Simpang Empat, Kecamatan Banda Sakti, dan saat ini sudah diserahkan kepolisi.

“Dia tertangkap saat petugas keaman sedang melakukan penertiban dan menjaga keamanan kepada jamaah yang ingin masuk ke area masjid, sekitar pukul 18.40 Wib tadi, sebenarnya kejadian seperti ini sudah sering kita ingatkan, namun tak membuat jera baginya,” ujar Muslem Rabu, 5 Agustus 2020.

Kata Muslem kejadian ini bukan yang pertama kalinya ditemukan, bahkan pihaknya juga sudah pernah memberikan peringatan secara tertulis serta melibatkan perangkat gampong, namun masih juga nekat menghisap barang haram itu di masjid.

“Hal ini sudah meresahkan, maka kita harus melaporkan kepolisi, selain menghisap sabu di dalam toilet masjit, Abot ini juga sering pungutan liar diarea masjid sepertio mengambil uang perkir di galaman masjid, melakukan pungutan liar terhadap pengunjung masjid yang ingin mengabadikan foto pernikahan di masjid,” sebut Muslem.

Pihaknya berharap polisi bisa menangani kasus ini, selain itu dia berharap pemuda dan polisi dapat membantu menyelesaikan kasus ini yang sangat meresahkan masyarakat, guna menjadi efek jera dan tak terulang lagi.

“Sementara ini yang sering pungutan perkir, pungutan liannya serta nekat hidap sabu di toilet masjid baru dia, tapi kita serahkan kasus ini ke polisi,” katanya.

Sementara itu Kapolsek Banda Sakti Iptu Irwansyah membenarkan kasus ini, sejauh ini masih dalam penyelidikan polisi dan sejumlah barang bukti yang ditemukan di dalam toilet Masjid sudah diamankan.

“Barang bukti yang kita amankan yaitu, alat hisap sabu (bong) yang sudah diracik untuk menghisab sabu selain itu plasti bening diduga bungkus sabu, dan kaca kecil yang mesih sisa tersisa sabu, remaja itu dan barang bukti sudah diamankan petugas guna penyelidikan ,” ujarnya.

Reporter: Rizkita

Shares: