News

Seorang Pejabat Satpol PP dan WH Aceh Positif Corona

Virus corona. TPX IMAGES OF THE DAY (via REUTERS/NEXU Science Communication)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Seorang pejabat yang bertugas di Satpol PP dan WH Aceh berinisial RI terkonfirmasi positif corona (Covid-19), setelah dilakukan tes swab.

Sehingga seluruh petugas di kantor tersebut dilakukan pemeriksaan, khususnya yang pernah kontak langsung dengan pasien.

Kepala Satpol PP dan WH Aceh, Jalaluddin mengatakan, pihaknya terpaksa meliburkan pegawai yang satu ruangan dengan pasien.

“Petugas kita tracking, mereka tidak boleh masuk kantor semua sampai ada hasil pemeriksaan yang pernah kontak dengan RI,” kata Jalaluddin saat dikonfirmasi, Rabu, 24 Juni 2020.

Kata Jalal yang masuk kantor hanya mereka petugas yang piket. Mereka nantinya secara bergantian masuk kantor. Sementara yang diliburkan akan masuk kembali sampai semua steril.

“Ada yang masuk tapi hanya piket karena harus stanby sampai semuanya steril,” ujarnya.

Hal itu dilakukan agar virus tersebut tidak menular ke petugas yang lain. Kemudian untuk memutus rantai penyebaran corona di dinas tersebut.

RI merupakan warga Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh, ia menjadi pasien positif yang ke 50 di Aceh. RI diketahui positif saat 165 petugas Satpol PP dan WH melakukan rapid test. Dari hasil tersebut, hanya RI yang reaktif.

Kemudian RI menjalani swab test dan hasilnya positif corona. Saat ini, ia di rujuk ke Rumah Sakit Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh untuk perawatan intensif. (dani)

Shares: