News

Seorang Nelayan Aceh Timur Meninggal Dunia di Tengah Laut

Ilustrasi kapal nelayan Aceh merapat ke pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh, Aceh | Popularitas.com

ACEH TIMUR (popularitas.com) – Hasmiyuddin (52) asal Gampong Blang Gleum, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur ditemukan meninggal dunia diatas boat miliknya di tengah laut, sekira pukul 19.30 WIB, Sabtu (08/8/2020).

Kasat Polairud Polres Aceh Timur Iptu Zainurrusydi di Idi,membenarkan informasi adanya penemuan mayat di tengah laut yang ditemukan oleh para nelayan pada jarak kurang lebih 19 Mil dari perairan Kuala Idi.

“Menurut keterangan saksi dari Abdul Hakim sebagai pawang boat KM Raudah pada saat itu boat Hasmiyuddin (korban) dalam keadaan hidup tanpa Anak Buah Kapal, (ABK), yang ia lihat cuma almarhum dalam keadaan posisi telungkup ke samping kiri sehingga mereka langsung mendekatinya,”kata Zainurrusydi dilansir dari laman Antara, Minggu (9/8/2020).

Kemudian Abdul Hakim menarik Boat jenis oskadon tersebut dan melihat Hasmiyuddin sudah meninggal dunia.

“Selanjutnya ia bersama nelayan lainya langsung mengevakuasi jenazah itu kedarat dan tiba dari tengah laut ke TPI Kuala Idi sekitar pukul 00.30 WIB,”kata Zainurrusydi.

Iptu Zainurrusydi juga mengatakan menurut keterangan dari anak kandung almarhum, Sadri (24) bahwa almarhum mempunyai riwayat sakit lambung dan sakit asam urat bahkan almarhum sedang menjalani berobat jalan. []

Shares: