FeatureHeadline

Senyum Husniati Ketika Didukung Nova Iriansyah

JUMAT, 3 Mai 2019. Husniati, 35 tahun, salah seorang pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) tak dapat menutupi rasa haru dan bahagianya. Bertempat di kantor Kadin Aceh, ibu rumah tangga dengan empat orang anak tersebut, memperoleh bantuan alat pemanas masakan atau food warmer yang dijanjikan Nova Iriansyah, Plt Gubernur Aceh, saat pertemuan keduanya pada 17 April 2019 lalu.

Hari itu, merupakan saat yang membahagiakan hati Husniati. Sebab, keinginannya untuk memiliki food warmer dapat terwujud.

“Bantuan ini sangat berarti bagi saya dalam mengembangkan usaha ini,” katanya.

Husniati merupakan pelaku UMKM binaan Kadin Aceh. Dia membuka usaha produk olahan ikan bandeng tanpa tulang, dengan merek dagang Bandeng Muloh Teupeh. Perempuan ini telah merintis usahanya sejak enam bulan lalu.

Setiap hari, usaha miliknya memproduksi 200 piece ikan bandeng olahan, yang dipasarkannya di kawasan Banda Aceh. Dia juga mendistribusikan produk usahanya ke luar Banda Aceh atas permintaan sejumlah pihak lainnya.

Sejak merintis usaha kecilnya, kendala yang dialaminya adalah soal produk yang dihasilkannya tidak tahan lama. Sementara dirinya mengakui untuk membeli food warmer tidak memiliki modal yang cukup. “Jadi pemberian Pak Nova ini sangat membantu saya,” ungkapnya.

Secara pribadi, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Plt Gubernur Aceh yang merespon permintaannya saat pertemuan dua minggu lalu. Ia berharap, dengan adanya food warmer, usahanya dapat lebih maju dan terus berkembang. “Pak Nova perhatiannya kepada pengusaha kecil sangat tinggi,” tukasnya.

Sementara itu, Plh Ketua Kadin Aceh, H Muhammad Iqbal, menerangkan, pemberian bantuan langsung Plt Gubernur Aceh ini, bermula saat beliau berkunjung ke kantor Kadin beberapa waktu lalu. Saat itu, salah seorang pelaku IKM binaan Kadin menyampaikan kendala yang dihadapinya dalam pengembangan usaha, yakni ketidakadaan alat pemanas makanan tersebut, dan juga soal akses permodalan. Nah, sambung Iqbal, dari kedua hal tersebut, Pak Nova menyanggupi memberikan bantuan alat itu.

Janji Nova direalisasikan hari ini. Melalui Kadin Aceh, bantuan dari Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah diserahkan langsung kepada yang bersangkutan. “Besar harapan hal itu dapat membantu beliau dalam mengembangkan usahanya.”

Selaku komunitas dunia usaha yang tergabung dalam Kadin Aceh, pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada Plt Gubernur Aceh, yang merespon dengan cepat dan memberikan solusi nyata atas persoalan dan kendala yang dihadapi oleh pelaku IKM Aceh.

“Dengan bantuan tersebut, semoga ibu Husniati semakin gigih berusaha dan giat memperjuangan kemajuan usahanya ke depan,” pinta Iqbal yang didampingi oleh sejumlah pengurus Kadin lainnya. (SKY)

Shares: