Iklan pemutihan kendaraan – Pemerintah Aceh

Senandung Hati Dua Istri Irwandi Usai Kasasi

BANDA ACEH (popularitas.com) — “Hidup ini memang berat, tapi akan terasa ringan kalau kita menjalaninya dengan ikhlas, walau kenyataannya tidak semudah yang kita ucapkan.” Kalimat ini ditulis oleh Darwati A Gani, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Fraksi PNA di akun Instagram @darwati-agani, Jumat, 14 Februari 2020.

Dalam unggahannya tersebut, Darwati turut melampirkan fotonya bersama Irwandi Yusuf, Gubernur Aceh nonaktif yang tersandung kasus korupsi.

Postingan Darwati diduga kuat berhubungan dengan putusan Mahkamah Agung dalam surat bernomor perkara: 444/K/PID.SUS/2020. Dalam surat itu diterangkan bahwa MA menolak Kasasi Irwandi Yusuf, dalam kasus dugaan suap program pembangunan dari Dana Otonomi Khusus.

Putusan ini telah berkekuatan hukum tetap. Artinya, Irwandi Yusuf tetap dibui selama tujuh tahun dan denda sebesar Rp 300 juta subsidair tiga bulan kurungan. Penahanan terhadap Irwandi bertambah satu tahun setelah KPK melakukan upaya banding ke Pengadilan Tinggi Jakarta. Pengadilan juga memutuskan pencabutan hak politik kepada mantan propaganda GAM tersebut selama lima tahun.

“…Tetap tabah dan tegar Kapten… Kita akan melaluinya bersama2… Dan yakinlah namamu masih terpatri dengan baik di hati masyarakat Aceh…” Tulis Darwati lagi yang tak lain adalah istri Irwandi Yusuf.

Setelah putusan MA turun, maka Irwandi Yusuf akan menyusul jalan yang pernah ditempuh mantan Gubernur Aceh Abdullah Puteh ke Lapas Suka Miskin, Bandung. Irwandi yang juga akrab disapa sang Kapten itu menjadi Gubernur Aceh kedua, yang bakal menghuni lembaga permasyarakat di Bandung tersebut.

“Hari ini tempat tinggalmu akan berpindah ke Bandung, sangat jauh dari keluarga dan kerabat lainnya… Kami juga tidak bisa selalu menjengukmu.. Tapi kami yakin kamu bisa hidup di tempat yang paling berat sekalipun.. Mencintai dan mendoakanmu sepanjang waktu..” Darwati A Gani mengakhiri tulisannya.

Postingan Darwati ini telah disukai oleh 6.968 netizen dan mendapat tanggapan dari 254 pengunjung.

Apa yang disampaikan Darwati merupakan sikap manusiawi seorang istri. Seperti halnya Darwati, istri lain Irwandi Yusuf, Steffy Burase juga melakukan hal yang sama di akun Instagram miliknya.

“Buat saya cukup beliau sehat, kuat dan tetap dengan tingkah gokil nya saja. Tidak masalah bebas atau bertahun2 dalam penjara. (diselingi emoticon tersenyum lebar). Mengingat ketika berikrar taunya seumur hidup, Bukan tergantung masa jabatan. Janji yang kita lafazkan di hadapan Allah SWT. Cukup sehat, kuat, dan selalu ceria. Kalo dibilang ini masalah, di luar juga akan Ada masalah2 yang lain. Namanya juga hidup, ya masalah akan tetap Ada,” tulis Steffy yang juga memosting foto bersama Irwandi Yusuf di sebuah tempat.

Steffy merupakan istri Irwandi setelah Darwati A Gani. Dia merupakan salah seorang perempuan asal Sulawesi yang baru saja mengikat janji suci dengan Teungku Agam, sebelum Irwandi kena Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK medio 2018 lalu.

“Intinya, Allah itu yang paling tau apa yang terbaik untuk hambaNya. Bagaimana perasaan saya saat ini? Saya makin mencintai suami saya dengan dia yang Apa adanya. Terima kasih banyak semuanya. Doain beliau sehat terus ya,” tutup Steffy Burase.*

-- ads Maklumat bersama Forkopimda Aceh --

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
loading...