News

Semua Sekolah di Sabang Mulai Tatap Muka di Tengah Covid-19

Ini Harus Disiapkan Belajar Tatap Muka di Tengah Covid-19
Ilustrasi

– Proses belajar mengajar pada masa pandemi di Kota Sabang telah menerapkan sistem tatap muka sejak beberapa waktu lalu. Mulai dari tingkat Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama hingga Sekolah Menengah Atas.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kota Sabang Abdul Hamid mengatakan, selama belajar tatap muka dilaksanakan tidak ada kendala yang dihadapi. Bahkan siswa dan pihak sekolah mengaku senang dapat kembali belajar seperti sebelum Covid-19 mewabah di nusantara ini.

Abdul Hamid tetap mengingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan membatasi ruang gerak siswa dengan tidak mengaktifkan kantin sekolah.

Setiap siswa di wajibkan untuk membawa bekal sendiri dari rumah. Hal ini dilakukan guna membatasi penularan Covid-19 dan tidak menjadikan satuan pendidikan sebagai klaster baru penyebaran virus tersebut.

“Semua jenjang pendidikan di Sabang sudah aktif kembali belajar secara tatap muka, mulai dari TK sampai SMA. Namun kita memberlakukan sitim shift dan memperketat protokol kesehatan serta membatasi jam belajar dari jam normal,” kata Abdul Hamid.

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Abdul Hamid meminta kepada seluruh sekolah agar tetap memberlakukan rombongan belajar (rombel) atau pembagian shift belajar.

Ini dilakukan, sebutnya, agar tidak terjadi penumpukan dalam jumlah banyak, yang berpotensi melanggar protokol kesehatan dan berbahaya terjadinya penyebaran virus corona.

lanjutnya, satuan pendidikan kini diwajibkan melengkapi fasilitas protokol kesehatan agar penerapannya benar-benar dilakukan demi lancarnya transfer ilmu pendidikan di kota seribu benteng ini.[]

Shares: