Semua Kantor di Kabupaten Aceh Besar Semua Sudah Buka

POPULARITAS.COM – Pelayanan publik di kantor Kabupaten Aceh Besar kembali berjalan efektif meski beberapa instansi sempat ditutup sementara karena COVID-19, termasuk kantor bupati.

“Sejauh ini tidak ada kantor di Aceh Besar yang lockdown, sudah terbuka semua, pelayanan sudah efektif kembali sejak satu bulan terakhir,” kata Kabag Humas Pemkab Aceh Besar, Muhajir yang dihubungi dari Banda Aceh, Sabtu (24/10/2020) dilansir Antara.

Muhajir mengatakan instansi terakhir yang ditutup sementara yakni kantor Bupati Aceh Besar setelah meninggalnya sekretaris daerah (Sekda) pada 28 Agustus 2020 karena terpapar COVID-19.

“Terakhir yang ditutup kantor bupati setelah Sekda meninggal karena positif, sekitar 10 hari disterilkan,” ujarnya.

Muhajir mengatakan pelayanan publik di Aceh Besar dilaksanakan sesuai protokol kesehatan COVID-19 yakni semua diwajibkan memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan, termasuk kepada masyarakat yang datang.

“Pelayanan lancar, para pegawai dan masyarakat wajib menggunakan masker atau protokol kesehatan lainnya. Kita memang hidup berdampingan, tetapi tetap jaga diri,” katanya.

Muhajir menyampaikan, masih ada beberapa instansi yang masih menerapkan sistem shift kerja. Namun, khusus kantor dengan intensitas pelayan tinggi seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) atau Puskesmas tetap berjalan selayaknya.

“Shift kerja masih ada yang memberlakukan, tergantung intensitas pelayanan, hanya saja protokol kesehatan yang diperketat. Intinya pelayanan terhadap masyarakat tidak terhambat,” ujar Muhajir.[acl]

Comments
Loading...