News

Sempat Tertunda, Pelayaran Banda Aceh-Sabang Mulai Normal

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh, Mawardi dan Kadis Perhubungan Aceh, Junaidi, meninjau sekaligus melepas pelayaran perdana KMP Aceh Hebat 2, yang melayani rute Ulee Lheue, Banda Aceh - Balohan, Sabang, di Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh, Sabtu (30/1/2021). (ist)

POPULARITAS.COM – Kepala UPTD Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh, Adrian mengatakan, pelayaran Banda Aceh ke Sabang baik kapal cepat atau lambat mulai normal pada Sabtu (20/2/2021).

“Untuk hari ini belum ada penundaan, cuaca juga mulai membaik,” kata Adrian kepada popularitas.com, Sabtu (20/2/2021).

Ia menjelaskan, pada Jumat (19/2/2021) kemarin memang ada beberapa trip yang terpaksa ditunda akibat gelombang tinggi laut. Rinciannya adalah, 2 trip untuk kapal cepat dan 1 trip untuk kapal lambat.

“Kemarin hari Jumat, kapal cepat hanya berangkat pagi, sementara siang dan sore ditunda. Sedangkan untuk kapal lambat atau kapal Ferry yang berangkat jam 7.30 WIB dan jam 10.00 WIB, kalau yang jam 15.00 ditunda,” ucap Adrian.

Adrian menjelaskan, untuk hari ini, kapal cepat Express Bahari dan Express Cantika rute berangkat seperti biasanya yaitu 4 trip dari Sabang ke Banda Aceh atau sebaliknya.

Sedangkan kapal lambat, sambung Adrian, dari Sabang ke Banda Aceh sebanyak 4 trip dan dari Banda Aceh ke Sabang sebanyak 3 trip.

“Jadwal ini sewaktu-waktu dapat berubah,  sesuai dengan situasi cuaca dan kondisi di lapangan,” jelas Adrian.

Dalam kesempatan itu, Adrian juga meminta kepada seluruh calon penumpang kapal untuk memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Seluruh calon penumpang wajib memakai masker, apabila ada yang tidak patuh akan ditegur,” ucap Adrian.

Editor: dani

Shares: