Sempat Terkendala Gas, Kini PT PIM Aceh Utara Kembali Beroprasi

POPULARITAS.COM – PT Pupuk Iskandar Muda (PT PIM) Aceh Utara, kembali beroprasi setelah mendapat suplay gas dari PT Perta Gas Niaga (PTGN).

“PIM beroprasi kembali, jamin ketersediaan pupuk bersubsidi. Seperti diberitakan beberapa waktu yang lalu, bahwa PIM berhenti sementara, namun tanggal 4 Juli 2021, PT PIM kembali mendapat suplay gas dari PT PTGN sebagai aggregator dari beberapa sumber termasuk dari PT Medco E&P Indonesia yang bersumber dari Blok A Aceh Timur,” kata Kata Vice Presiden Humas PT PIM, Nasrun, kepada Popularitas.com. Jumat (9/7/2021).

Baca: Sebulan Terakhir PT PIM Aceh Utara Berhenti Produksi Pupuk Urea

Nasrun menembahkan, PT PIM terus berkomitmen untuk menjadi perusahaan pupuk dan petrokimia yang kompetitif.

“Dengan kembali beroperasi dan produksi PIM secara berkelanjutan akan memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat Aceh dan Indonesia pada umumnya, khususnya ketersedian pupuk subsidi lebih terjamin dalam mendukung ketahanan pangan Nasional,” ujarnya.

Untuk diketahui, sejak sebulan terkhir PT Pupuk Iskandar Muda (PT PIM) Aceh Utara, berhenti beroperasi, hal itu sebabkan pasokan bahan baku gas terkendala penyedia PT Medco E & P Malaka.

Akibanya PT PIM saat itu tidak memproduksi pupuk Urea. Namun untuk kebutuhan pupuk urea bersubsidi di wilayah pemasaran PT PIM akan tercukupi dari stok pupuk urea di Lini I PT PIM.

Editor: dani

Comments
Loading...