News

Sempat Dirawat, Jemaah Haji Asal Aceh Selatan Meninggal Di Mekkah

BANDA ACEH (popularitas.com) – Innalillaahi wa innaa ilaihi raji’un. Seorang Jemaah Calon Haji (JCH) asal Aceh yang tergabung dalam kloter 10, Tarmizi Bungsu Agam asal Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan, meninggal di tanah suci, Mekkah, di usia 76 tahun, Kamis 8 Agustus 2019.

Informasi tersebut disampaikan Ketua Kloter 10, Juhaimi Bakri dari Arab Saudi kepada Kasubbag Informasi dan Humas Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, Muhammad Nasril.

Nasril menyampaikan, Tarmizi meninggal dunia pada jam 09.07 Waktu Arab Saudi di Rumah Sakit King Faisal karena penyakit paru kronis.

Sebelumnya, jelas Nasril, Tarmizi sudah pernah dirujuk ke Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) dan sudah kembali ke hotel.

“Pak Tarmizi bin Bungsu pernah kami rujuk ke KKHI, kemarin dikembalikan ke hotel. Lalu tadi pagi sesak lagi kemudian oleh Tim dokter TGC dibawa ke RS King Faisal,” kata Nasril, mengutip keterangan Juhaimi, Jumat, 9 Agustus 2019.

Sementara itu, M Nasril menjelaskan, dengan meninggalnya Tarmizi, hingga saat ini sudah empat JCH Aceh yang meninggal dunia di Mekah, Arab Saudi.

Sebelumnya, Salmiyah binti Muhammad Daud (69) asal Pidie Jaya, yang tergabung dalam kloter 1, wafat di RSAS King Faisal, Syisyah Makkah, Sabtu 3 Agusutus.

Kemudian, Hazanah binti Muhammad Yusuf (63) dari kloter 2, asal Aceh Timur meninggal dunia pada Minggu 4 Agusutus, dan Abdurahman Chasbullah Surati (62) dari kloter 2 asal Ulee Kareng, Banda Aceh, meninggal pada Senin 5 Agustus. (ASM)

Shares: