Sempat Dikabarkan Meninggal, Bupati Bireuen Saifannur Masih Dirawat di Medan

BANDA ACEH (popularitas.com) – Pengguna media sosial di Provinsi Aceh, khususnya Kabupaten Bireuen dibuat heboh dengan beredarnya kabar bahwa Bupati Bireuen Saifannur meninggal dunia.

Kabar tersebut tersebar luas di sejumlah WhatsApp Grup (WAG), facebook dan sejumlah media sosial lainnya pada Jumat, 18 Januari 2020 kemarin.

Belakangan diketahui, informasi yang menyebut Bupati Bireuen Saifannur meninggal adalah tidak benar alias hoaks. Seperti yang diakui mantan Bupati Bireuen, Mustafa Geulanggang di grup Ikatan Masyarakat Kabupaten Bireuen (IMKB) Banda Aceh pada Jumat, 18 Januari 2020 tadi malam.

Di Bireuen beredar berita bahwa Bupati tlh menggl dunia padahal brliau msh dlm perawatan di ruang acu RS Siloam tolong syedara kamo di Medan informasikan ke warga di  Bireuen sbg yg sdh berkesempatan membezuk nya tremksh,” tulis Mustafa.

Informasi tersebut kemudian dipertegas oleh Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Bireuen, Farid Maulana. Melalui akun facebooknya, Farid menyebutkan bahwa informasi tentang meninggalnya Bupati Bireuen Saifannur jelas hoaks.

Bpk. Bupati H. Saifannur saat ini sedang menjalani perawatan, kita doakan agar beliau cepat sembuh. Jgn tebarkan berita Hoax,” tulis Farid.

Saat dikonfirmasi ulang popularitas.com pada Sabtu, 19 Januari 2020 malam, Farid menjelaskan bahwa Bupati Bireuen Safannur saat ini masih menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Medan, Sumatera Utara.

Farid berharap kepada seluruh masyarakat Aceh, khususnya Bireuen untuk mendoakan kesembuhan Bupati Saifannur sehingga dapat kembali melangsungkan aktivitasnya sebagai pucuk pimpinan di kabupaten tersebut.

“Pemkab mengharapkan doa untuk kesembuhan Bupati Saifannur sehingga dapat bersama masyarakat Bireuen melaksanakan tugas pemerintahan,” ujar Farid.* (C-008)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat