Sempat Berhenti Beroperasi, Medco Segera Distribusikan Gas ke PT PIM

POPULARITAS.COM – PT Medco E&P Malaka menyebutkan dalam waktu dekat pihaknya akan segera mengalirkan kembali gas ke konsumen, termasuk PT Pupuk Iskandar Muda (PIM).

VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi, mengatakan PT Medco E&P Malaka memastikan operasi di Blok A, Aceh Timur terus mendukung industri domestik di kawasan tersebut. Produksi gas di Blok A dipasok ke PT Pertagas Niaga (PTGN) sesuai perjanjian jual beli gas yang telah disepakati.

Baca: Sebulan Terakhir PT PIM Aceh Utara Berhenti Produksi Pupuk Urea

Selanjutnya PTGN mendistribusikan gas tersebut kepada para konsumen,  termasuk PT PIM. Sehubungan dengan kegiatan perawatan sumur di Blok A, Medco E&P telah berkoordinasi dengan PTGN dan mempresentasikan rencana ramp up produksi setelah perawatan sumur-sumur di Blok A.

“Saat ini proses ramp up sedang berjalan sesuai jadwal dan diharapkan pasokan gas akan segera kembali normal,” ujar Arif Rinaldi, Rabu (16/6/2021).

Sebelumnya, sejak sebulan terkhir PT Pupuk Iskandar Muda (PT PIM) Aceh Utara, berhenti beroperasi, hal itu dikarnakan pasokan bahan baku gas terkendala penyedia PT Medco E & P Malaka.

Akibanya PT PIM sementara waktu tidak produksi pupuk Urea. Namun untuk kebutuhan pupuk urea bersubsidi di wilayah pemasaran PT PIM akan tercukupi dari stok pupuk urea di Lini I PT PIM.

-ads-

-ads-
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.