NewsSepakbola

Semen Padang terancam kehilangan dua pemain penting kontra Perserang

Semen Padang terancam kehilangan dua pemain penting kontra Perserang
Pelatih Semen Padang FC Delfiadri (tengah) didampingi kapten Silvio Escobar dan MO Semen Padang FC Roni Valega saat jumpa pers jelang laga di Padang, Rabu (21/9). (ANTARA/Mario Sofia Nasution)

POPULARITAS.COM – Tim sepakbola Semen Padang Football Club (SPFC) terancam kehilangan dua pemain penting mereka saat menjamu Perserang dalam lanjutan pertandingan Grup Barat Liga 2 2022 di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Sumatera Barat pada Kamis (22/9/2022) sore.

Pelatih Semen Padang FC Delfiadri saat jumpa pers jelang laga di Padang, Rabu mengatakan pemain muda potensial Genta Alparedo mengalami cedera di bagian lututnya.

Cedera itu didapatkannya saat berlaga menghadapi Sriwijaya FC dan membuat pelatih menariknya keluar di laga yang berakhir imbang 2-2.

“Untuk Genta Alparedo memang ACL nya masih bermasalah. Besok hasil MRI yang telah dilakukannya akan dibawa ke dokter untuk dianalisis bagaimana kondisi cedera yang dialaminya,” kata dia.

Pemain yang telah memiliki cap Timnas Indonesia itu juga tak dapat diturunkan saat Tim Kabau Sirah menjamu Persiraja pada Jumat (16/9) di Stadion Haji Agus Salim Padang yang berakhir dengan skor 3-0.

Selain itu pemain sayap Pandi Lestaluhu yang memiliki peran penting di pertandingan Semen Padang menghadapi Persiraja juga mengalami cedera.

“Tadi waktu latihan dia menendang bola namun terkena tanah dan membuat kakinya nyeri sehingga mendapatkan perawatan. Ini yang masih kita tunggu apakah dia esok bisa main atau tidak,” kata dia.

Delfi sendiri berharap Semen Padang FC dapat melanjutkan momentum kemenangan saat berlaga di kandang menghadapi Perserang. Ia berharap pertandingan esok agar aman dan lancar dan timnya ingin meraih hasil maksimal.

“Kita minta doa masyarakat Sumbar dan suporter agar kita dapat bermain baik dan jadi tim terbaik di laga nanti,” kata dia.

Menurut dia meski Perserang baru mengalami kekalahan di kandang dari PSKC, tim itu tetap berbahaya karena memiliki Egy Melgiansyah yang menjadi motor serangan.

“Saya tekankan kepada pemain, Perserang memang kalah di kandang sendiri namun itu tidak dapat menjadi patokan karena kondisinya berbeda. Bisa saja lawan Semen Padang FC mereka bersemangat, yang penting saat ini bagaimana kita mampu menang di setiap pertandingan,” kata dia.

Pelatih Perserang Sabrun Hanafi mengatakan timnya tetap optimistis mampu meraih angka saat bermain di kandang Semen Padang FC.

“Meski kita baru kalah namun kita tetap akan bekerja keras dalam laga ini untuk mencuri poin,” kata dia.

Perserang sendiri sudah mengalami tiga kekalahan dari empat laga yang mereka jalani dan berhasil meraih satu kali menang atas PSPS Riau. Mereka duduk di peringkat tujuh dari sembilan tim yang berada di Grup Barat Liga 2 dengan tiga poin.

Sementara itu Semen Padang berhasil mengumpulkan lima poin dari tiga laga yang baru mereka jalani dengan dua kali imbang dan satu kali menang. Tim Kabau Sirah duduk di peringkat empat Grup B Liga 2 2022 dengan lima poin. (ant)

Shares: