News

Sembilan desa di Aceh Utara terendam banjir

Sebanyak sembilan desa di Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara, terendam banjir pada Kamis (24/3/2022).
Warga melintasi genangan banjir di Aceh Utara, Minggu (2/1/2022). (Ist)

POPULARITAS.COM – Sebanyak sembilan desa di Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara, terendam banjir pada Kamis (24/3/2022).

Sembilan desa tersebut yaitu, Desa Meunasah Cut, Alue Bili, Blang Dalam Geunteng, Blang Dalam Tunong, Binjee, Cot Leupe, Cot Entong, Keutapang dan Meunasah Krueng.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara, Asnawi menyebutkan, hingga saat ini belum ada warga yang mengungsi. Namun tim sudah siaga di lokasi apabila ada warga perlu dievakuasi.

“Warga masih bertahan di rumah masing- masing, sejauh ini kita sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menyerahkan bantuan ke dapur umum,” kata Asnawi.

Kata Asnawi, banjir itu disebabkan hujan deras yang mengakibatkan sungai Krueng Nisam meluap ke pemukiman warga dan menutupi badan jalan. Akibat banjir itu aktivitas warga terhambat.

“Warga sudah dirikan dapur umur, jadi bantuan nanti akan diantar ke dapur umum,” katanya.

Dia meminta camat dan kepala desa di kecamatan tersebut agar terus mengirimkan data terbaru ke BPBD Aceh Utara.

Menurutnya, saling kerjasama dan koordinasi dengan baik dubutuhkan agar warga tertangani dengan cepat, baik itu bantuan evakuasi maupun bantuan masa panik.

“Kita minta diupdate data dari desa agar bisa langsung beraksi di lokasi banjir, untuk kerugian masih salam pendataan,” sebutnya.

Shares: