News

Semarak Ramadhan momentum mempererat TNI dan masyarakat Aceh

Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan 1443 H, Kodam Iskandar Muda (IM) menyelenggarakan Semarak Ramadhan 1443 H selama 5 hari mulai 20-24 April 2022 di Lapangan Blangpadang, Kota Banda Aceh.
Kodam Iskandar Muda (IM) menyelenggarakan Semarak Ramadhan 1443 H selama 5 hari mulai 20-24 April 2022 di Lapangan Blangpadang, Kota Banda Aceh. (Ist)

POPULARITAS.COM – Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan 1443 H, Kodam Iskandar Muda (IM) menyelenggarakan Semarak Ramadhan 1443 H selama 5 hari mulai 20-24 April 2022 di Lapangan Blangpadang, Kota Banda Aceh.

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Pangdam IM Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan beserta Forkopimda Provinsi Aceh dengan ditandai pemukulan Rapai Pasee, pada Rabu (20/4/2022) sore.

Pangdam IM dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Semarak Ramadhan ini bertujuan untuk meningkatkan kembali gairah dan antusiasme masyarakat Aceh dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H di masa pandemi agar tetap menjadi produktif dan kreatif, dengan tetap menjunjung tinggi nilai dan norma agama serta tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah menjadi kebiasaan sehari-hari.

Di samping itu Jenderal bintang dua ini mengatakan bahwa melalui kegiatan Semarak Ramadhan ini diharapkan dapat terus mempererat silaturahmi antara prajurit Kodam Iskandar Muda dengan masyarakat, sehingga terwujud Kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Kebersamaan TNI dengan rakyat pada hakikatnya tidak dapat dipisahkan oleh apapun. Untuk itu, sangat diperlukan peneguhan kembali semangat Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam bentuk kegiatan bersama seperti ini, agar Kemanunggalan TNI-Rakyat tetap terjaga di Provinsi Aceh,” ujar Pangdam IM.

Dalam kegiatan Semarak Ramadhan 1443 H ini diisi dengan berbagai stand pameran dan kegiatan Islami, di antaranya pameran UMKM, bazar jajanan halal, pasar ramadhan, serta pameran baik dari pihak pemerintah kabupaten/kota se-Provinsi Aceh.

Kemudian, dari kantor dinas provinsi, kantor wilayah, pihak swasta, maupun dari satuan jajaran Kodam IM. Selama kegiatan ini berlangsung juga diadakan berbagai lomba Islami antar sekolah/dayah/pesantren sederajat se-Provinsi Aceh, tausyiah oleh ustadz ternama, dan hiburan Islami.

“Selama kegiatan berlangsung, saya menekankan pula untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19. Oleh sebab itu masyarakat juga diharapkan dapat memanfaatkan posko kesehatan dan posko vaksinasi yang telah disediakan oleh panitia,” ucap Pangdam IM.

Shares: