Dinas Kebudayaan dan Pariwisata AcehNews

Semangat Millenial Aceh Sangatlah Diperlukan

BANDA ACEH (popularitas.com) – Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Ramadhani, M.Bus mengatakan, semangat Millenial Aceh sangatlah diperlukan, tidak hanya menciptakan event wisata, destinasi wisata dan TVC Wisata berbasis millineal, tapi juga untuk terus melakukan viralisasi pesona Aceh sebagai “Destinasi Wisata Halal Budaya Terbaik Dunia” dan “Destinasi Wisata Halal Unggulan Indonesia 2019.

Hal ini disampaikan Ramadhani pada Malam Penobatan Putra-Putri Pariwisata Nusantara (PPPN) Aceh 2019 di Hermes Hotel, Rabu 11 September 2019.

“Keberhasilan Aceh ini tidaklah diabadikan sebagai kemenangan saja. Sebaliknya, kemenangan ini harus dimanifestasikan dalam ragam aksi oleh Pemerintah, masyarakat dan “aneuk muda” Aceh sebagai digital volunteer untuk terus mempromosikan pesona wisata Aceh melalui media digital dalam rangka mendukung Aceh Hebat.”

Ia juga mengatakan, keberhasilan Aceh sebagai Destinasi Budaya Ramah Wisatawan Muslim Terbaik perlu terus diwujudkan dalam berbagai aksi pembangunan, khususnya aksesibilitas, amenitas dan atraksi serta sertifikasi halal pada berbagai aspek pelayanan untuk menjamin kenyamanan wisatawan sesuai dengan motto “Pemulia Jamee Adat Geutanyo”.

“Untuk membangun pencitraan positif tentang Aceh dan meningkatkan kunjungan wisatawan, perlu dilakukan berbagai kegiatan promosi bersifat atraktif, masif dan targeted serta memperkenalkan branding wisata Aceh “The Light of Aceh” atau “Cahaya Aceh” dengan melibatkan seluruh pihak, khususnya Putra Putri Pariwisata Nusantara Aceh melalui semangat digital. “

Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bersama Kementerian Pariwisata RI dan komunitas lainnya terus menggelar berbagai atraksi wisata menarik yang terangkum dalam Calendar of Event (COE) Aceh 2019 sebagai bentuk komitmen kita untuk terus membangun pencitraan positif tentang Aceh sebagai destinasi wisata unggulan.

Ia menambahkan, Pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara Aceh 2019 melalui berbagai tahapan pengujian dan evaluasi oleh Dewan Juri secara selektif dan objektif dan akan bersaing kembali secara Nasional dengan peserta nasional lainnya dari 33 provinsi se Indonesia tahun 2020.

Selama masa karantina, Putra Putri Pariwisata Nusantara Aceh 2019 juga dibekali dengan berbagai pengetahuan dan pengalaman oleh beberapa narasumber dengan tema menarik sesuai dengan isu-isu kekinian, seperti Visi dan Misi Pemerintah Aceh, Marketing, Entrepreneurship dan IKM, Penanggulangan Narkoba dan Pasar Modal, Public Speaking dan Beauty Class.

Untuk Pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2019, pihaknya telah mengirimkan sepasang putra putri millennial terbaik Aceh pada Pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2019 di Jakarta atas nama Reza Tafta dan Afra Afra Widi Wardani.

Reza, putra Kabupaten Aceh Tenggara terpilih sebagai the Best National Costume 2019 bertema “Warung Kopi Gayo”, karya Nabil Cartyn.

Sedangkan Afra Widi Wardani, putri Kota Lhokseumawe terpilih sebagai Juara Runner Up 3 atau Putri Agro Wisata Indonesia 2019 dan Best Presentation 2019 dalam ajang yang diikuti oleh putra putri terbaik nusantara 2019 yang disiarkan langsung tanggal 6 September 2019 di Jakarta.

Pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara ini digelar oleh Yayasan El John Indonesia, sebuah yayasan yang bergerak di bidang pengembangan talent dan pariwisata bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata.(***)

Shares: