News

Seleksi JPT Rampung, Sekda Pijay Pastikan Tujuh Pejabat Eselon II Dilantik Sebelum September

Sekretaris daerah (Sekda) Pidie Jaya, Jailani Beuramat. (popularitas/Nurzahri)

POPULARITAS.COM – Tim Panitia seleksi (Pansel) telah merampungkan rangkaian seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama untuk pengisian tujuh jabatan eselon II di Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya.

Pendaftaran JPT itu sendiri mulai dibuka oleh Pemkab Pidie Jaya, pada Pendaftaran seleksi terbuka tersebut dibuka mulai 6 Juli sampai 13 Juli 2021.

Adapun pos dilelang untuk pengisian Kepala di Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Pidie Jaya itu meliputi, Dinas Pekerjaan Umum, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Perhubungan, DPMG, Dinas Komunikasi dan Informasi, Dinas Kesehatan dan Disdukcapil.

Baca: Pidie Jaya Kebut Pembuatan SK Pergantian Pansel Pelelangan JPT

Sekretaris daerah (Sekda) Pidie Jaya, Jailani Beuramat menyebutkan, tim pansel sudah melakukan rangkaian seleksi JPT Pratama, untuk pengisian tujuh pos kepala dinas dan badan yang selama ini mengalami kekosongan kepala definitif.

“Seleksi JPT oleh tim pansel sudah selesai, bahkan saat ini sudah ada nama-nama yang masuk tiga,” kata Sekda Pidie Jaya, Jailani Beuramat, kepada popularitas.com, Kamis (12/8/2021).

Dikatakan, nama-nama tiga besar yang mengikuti JPT untuk mengisi pos kepala dinas dan badan di Kabupaten Pidie Jaya, yang sudah diseleksi tim Pansel itu, seterusnya akan diserahkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk rekomendasi pelatikan.

“Ketika sudah ada rekomendasi dari KASN , baru kita atur jadwal pelantikan,” ujarnya.

Namun, Pemkab Pidie Jaya, kata Jailani, memiliki target, pelantikan hasil seleksi JPT itu untuk pengisian tujuh Kepala SKPK itu akan dilakukan sebelum memasuki September 2021.

Editor: dani

Shares: