News

Seleksi Administrasi CASN Kemenag Aceh Diumumkan, Masa Sanggah 5-8 Agustus

Ilustrasi tes cpns.

POPULARITAS.COM – Kementerian Agama telah mengumumkan hasil seleksi administrasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2021 pada Selasa (3/8/2021) malam.

Pengumuman kelulusan dapat dilihat langsung oleh pelamar CASN dengan login ke akun SSCASN masing-masing.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Aceh, Iqbal mengatakan, sesuai dengan ketentuan, jika ada kesalahan verifikasi maka peserta seleksi CASN dibolehkan mengajukan sanggahan mulai 5-8 Agustus 2021 melalui akun SSCANN masing-masing.

“Kepada yang sudah lulus kami ucapkan selamat. Bagi yang belum lulus semoga bisa mengikutinya pada kesempatan berikutnya,” ujarnya dalam keterangan, Rabu (4/8/2021).

Ia menjelaskan, bagi CASN yang telah lulus seleksi administrasi berhak mengikuti tahapan selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan sistem Computer Asisted Test (CAT) yang akan diumumkan kembali jadwal dan teknis pelaksanaannya.

“Persiapkan diri semaksimal mungkin. Usaha dan doa anda yang akan menentukan hasil. Sekali lagi kami ingatkan jangan percaya oknum yang menawarkan bantuan untuk memuluskan langkah anda dalam mengikuti setiap tahapan seleksi,” katanya.

Sebagai informasi, pada tahun 2021 Kemenag Aceh mendapatkan alokasi 840 formasi CASN yang terdiri dari 44 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 796 formasi  Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( CPPK). Hingga berakhir masa pendaftaran pada 26 Juli lalu, jumlah pelamar CPNS Kemenag Aceh mencapai 3.808 pelamar dan 791 pelamar formasi CPPPK.

Mengenai informasi pelaksanaan seleksi CASN akan diumumkan kembali melalui website resmi dan media sosial Kemenag RI dan Kanwil Kemenag Aceh.

Editor: dani

Shares: