Headline

Selama Pandemi RSUDZA Rawat 1.631 pasien dan 357 meninggal dunia

Selama Pandemi RSUDZA Rawat 1.631 pasien dan 357 meninggal dunia
Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah didampingi Direktur RSUDZA Azharuddin melakukan pengguntingan pita saat peresmian sembilan unit ruangan khusus penanganan bagi pasien teridentifikasi penyakit infeksi, di komplek lama RSUDZA Banda Aceh, Senin (10/8/2020). (ist)

POPULARITAS.COM – Humas Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh, Rahmadi, SKM, mengatakan, selama pandemi covid-19, pihaknya telah merawat sebanyak 1.631 pasien, dengan terkonfirmasi positif corona, dan 357 diantaranya, dinyatakan meninggal dunia.

Hal tersebut, disampaikannya, kepada media ini, Sabtu (19/6/2021) di Banda Aceh.

baca juga : Kondisi Bayi Pasien Covid-19 yang Melahirkan di RSUDZA

Dilanjutkannya, selain yang meninggal, banyak juga pasien yang dinyatakan sembuh, dan sebagian diatanya dalam proses perawatan jalan.

Sementara itu, katanya kemudian, saat ini, Sabtu, 19 Juni 2021, sebanyak 98 pasien positif covid-19 dan di Rawat di RSUDZA, dari jumlah itu, 92 telah dinyatakan terkonfirmasi infeksi corona, dan sebanyak 6 orang masih menunggu hasil uji RT-PCR (Reverse Transcription-Polymerase Chain Reaction).

Nah, dari 92 orang yang yang telah positif covid-19, 11 pasein di rawat di RICU, 14 orang di RHCU, 7 orang di ruang isolasi Pinere 2, dan selebihnya di   rawat di Pinere 1, 3 dan 4.

Rahmadi menyebutkan, selama ini pihak manajemen RSUDZA memperbaharui data itu minimal empat kali sehari, yang dirilis untuk berbagai berbagai kepentingan termasuk untuk Satgas COVID-19 Provinsi Aceh.

“Khusus untuk media, kami memberikan data terakhir harian, sebagai upaya transparansi kondisional kepada masyarakat dan keluarga besar pasien,” kata Rahmadi.

Shares: