News

Sekolah di Lhokseumawe Dibobol Maling, Uang dan Laptop Raib

MIN 3 Lhokseumawe dibobol maling. (ist)

LHOKSEUMAWE (popularitas.com)  – Brankas di Sekolah MIN 3 Kuta Blang, Banda Sakti, Lhokseumwe dibobol maling. Pelaku berhasil mencuri satu unit laptop dan uang Rp 15 juta.

Kejadian itu pertama kali diketahui saat penjaga sekolah memperhatikan posisi CCTV tergeser dari tempat semula. Merasa curiga, ia mengecek rekaman CCTV tersebut.

Kepala Sekolah MIN 3 Kuta Blang, Husni mengatakan, aksi pencurian itu juga sempat terekam CCTV sebelum pelaku menggesernya. Dari video, pelaku mengobrak-abrik isi ruangan bendahara sekolah.

“Saya mendapat kabar dari penjaga sekolah bahwa salah satu posisi CCTV sudah tergeser tak seperti saat awal mula terpasang, berdasarkan kejangkalan itu kita cek rekaman sebelumnya bahwa sudah terekam aksi pencurian di sebuah ruangan bendahara,” kata Husni kepada wartawan, Rabu, 3 Juni 2020.

Sementara itu, beberapa fasilitas sekolah juga ikut dirusak oleh pelaku. Seperti, melubangi plafon ruang kepala sekolah hingga ruang bendahara. Yang dijadikan akses masuk oleh pelaku.

Pelaku juga berhasil membobol brankas besi yang diletakkan di ruang bendahara. Sedangkan laptop, saat itu berada di ruang guru. Melihat kejadian itu pihak sekolah melaporkan ke Polsek Banda Sakti.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Kapolsek Banda Sakti Iptu Irwansyah saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya masih mendalami kasus pencurian itu dengan barang bukti rekaman CCTV.

“Sedang kita dalami dan dilakukan penyelidikan, penyidik juga sudah ke lokasi kejadian barang bukti dan rekaman cctv sudah kita amankan,” ujar Irwansyah.

Reporter: Risky

Shares: