News

Sekda Akui Ada Beberapa Kegiatan Hibah APBA 2019 Belum Selesai

BANDA ACEH (popularitas.com) – Realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) 2019 oleh Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA) masih di bawah target, sementara waktu untuk realisasi penggunaan anggaran hanya tinggal empat bulan lagi.

Saat ini, dari total 17,104 Triliun hanya baru terealisasi 36,3 persen, dari target 45 persen hingga akhir Agustus.

Menanggapi hal tersebut, Sekda Aceh, Taqwallah mengatakan ada beberapa kegiatan hibah yang belum selesai.

Sebagai Sekda baru, dirinya masih mencari solusi bagaimana ke depan anggaran APBA terserap tepat waktu. Terhadap 29 SKPA yang tercatat memiliki rapor merah, pihaknya sedang melakukan pemanggilan satu per satu. Dan dalam waktu dekat pelaksanaan anggaran akan diperbaiki sesuai target yang diharapkan.

“Target kami 2 bulan ini selesai,” katanya, Selasa 27 Agustus 2019.

Dia menyebut, 29 SKPA yang berada dalam lingkungan merah karena realisasi anggaran yang masih jauh dari target yaitu Dinas Peternakan, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Dinas Perhubungan, Dinas Pengairan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pendidikan Dayah, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.

Kemudian, Dinas Koperasi dan UKM Aceh, Dinas Ketenagakerjaan, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia serta Dinas Pemuda dan Olahraga.

Selain itu, Biro Hukum, Badan Pengelola Keuangan Aceh, Biro Umum, Badan Kepegawaian Aceh, Biro Administrasi Pembangunan, Keureukon Katibul Wali Nanggroe Aceh, Biro Ekonomi, BPA, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Majelis Adat Aceh, Majelis Pendidikan Aceh, Baitul Mal, Biro Pengelolaan Barang dan Jasa, Badan Penanggulangan Bencana Aceh serta Badan Reintegrasi Aceh. (ASM)

Shares: