News

Sekda Aceh Lantik 102 Pejabat Eselon II dan III

Prosesi pelantikan pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Aceh yang berlangsung di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Jumat (13/11/2020). (Fadhil/popularitas.com) 

Korban Pembacokan di Lambaro Meninggal Dunia Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah melantik  1 pejabat pimpinan tinggi pratama eselon II dan 101 pejabat administrator eselon III di lingkungan Pemerintah Aceh.

Pelantikan yang berlangsung di Anjong Mon Mata, Jumat (13/11/2020) itu mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti memakai masker, pakai sarung tangan dan lain sebagainya.

Para pejabat yang dilantik adalah menjabat di berbagai bidang, mulai dari Kepala Sekretariat Lembaga Wali Nanggroe Aceh hingga kepala bidang (kabid) di sejumlah SKPA.

Usai melantik, Sekda Taqwallah mengungkapkan bahwa mereka yang terpilih dan dilantik tersebut merupakan takdir dari Allah SWT. Mereka juga terpilih karena selama ini kinerjanya baik.

“Semua ini takdir, tidak perlu diperdepatkan, ini hasil evaluasi,” ujar Taqwallah dalam sambutannya.

Ia menjelaskan, 102 pejabat tersebut telah melewati jalan panjang hingga dilantik hari ini. Sejatinya, mereka dikukuhkan pada Januari atau Februari 2020 lalu.

“Karena saat itu lagi sibuk-sibuk dengan pandemi, makanya pelantikan diundur. Yang jelas pelantikan ini peristiwa yang sudah panjang,” jelas Taqwallah.

Taqwallah berharap, mereka yang dilantik ini dapat menjalankan tugasnya sebaik mungkin. Ia juga berpesan kepada pejabat untuk tak pernah mengeluh dalam menjalankan tugas pokok dan fungsiny.

“Ada takdir yang menentukan, ada harapan, bapak lihat pelantikan ini ditempel foto, itu persiapan tadi malam, harus siap hari ini, harus bisa tayang foto, harus siap tempat dan lain sebagainya. Ini baru hebat, kita bekerja ini harus lebih,” pungkas Taqwallah.

Editor: Dani

Shares: