News

Sekda Aceh ingatkan ASN baru tidak bergaya hidup hedonis

Sekda Taqwallah mengingatkan agar para ASN baru Pemerintah Aceh tahun anggkatan 2019, untuk hidup dan tidak berperilaku konsumtif dan gaya hidup hedonis.
Sekda Aceh ingatkan ASN baru tidak bergaya hidup hedonis
Sekretaris Daerah Aceh, dr.Taqwallah, M.Kes, mengambil sumpah/ janji CPNS dan serah SK pengangkatan PNS TMT 1 Desember 2021, di Gedung Serbaguna Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Rabu (1/12/2021). FOTO : Humas Aceh

POPULARITAS.COM – Sekda Taqwallah mengingatkan agar para ASN baru Pemerintah Aceh tahun anggkatan 2019, untuk hidup dan tidak berperilaku konsumtif dan gaya hidup hedonis.

Hal tersebut disampaikan Sekda Aceh, Taqwallah saat melantik dan menyerahkan SK pengangkatan ASN baru formasi tahun 2019. Acara tersebut dilangsungkan di Gedung Serbaguna Kantor Gubernur Aceh, Rabu (1/12/2021), di Banda Aceh.

Sekda menegaskan, perilaku konsumtif bukanlah ciri ASN yang baik, sebab itu jagalah diri dengan dispilin, masuk kantor tepat waktu, berdoa dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Masin menurut Sekda Aceh, gaya hidup konsumtif dan hedonis hanya membebani diri sendiri, dan pola itu berpotensi seorang ASN melakukan penyalahgunaan wewenang dan jabatan, dan bahkan korupsi untuk memenuhi gaya hidupnya.

“Hidup sederaha saja. Jika bisa pakai jilbab harga 5 ribu, jangan beli harga 1 juta,” pesan Sekda. Oleh sebab itu, ia meminta mereka bekerja keras untuk kepentingan masyarakat, tambah Taqwallah.

“Saya berharap teman-teman semua pada 2040 saat Indonesia ditargetkan menjadi negara hebat, Anda semua dapat menjadi orang yang berperan,” kata Sekda Taqwallah.

Untuk diketahui, pelantikan dan penyerahan SK Pengangkatan tersebut diberikan kepada 83 CPNS Pemerintah Aceh formasi 2019. Rinciannya, enam orang di Rumah Sakit Jiwa Aceh, 19 di Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang Aceh, 13 di Dinas Energi Sumber Daya Mineral Aceh, 26 Dinas Perhubungan Aceh.

Sementara itu, tujuh di Dinas Pertanian dan Perkebunan, tiga Badan Kepegawaian Aceh, empat Rumah Sakit Ibu dan Anak, tiga di RSUDZA, dan masing-masing satu orang di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh serta Dinas Syariat Islam Aceh.

Hadir dalam kegiatan itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh, Mawardi, Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Iskandar, Kepala Badan Kepegawaian Aceh, Abdul Qohar, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto dan Kepala BPSDM Aceh, Syaridin, Kepala Dinas Syariat Islam, Alidar.

Editor : Hendro Saky

Shares: