News

Sekda Aceh Besar Dimakamkan Sesuai Protokol Kesehatan

Sebelum Meninggal, Sekda Aceh Besar Mengeluh Sesak Nafas
uasana dalam ruang jenazah Sekda Aceh besar di RSUD Meuraxa, Banda Aceh. Foto by youtube kanalinspirasi

POPULARITAS.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Besar yang juga menjabat sebagai juru bicara Covid-19 Aceh Besar, Iskandar meninggal dunia di usia 51 tahun, pada Jumat (28/8/2020) di Rumah Sakit Meuraxa Banda Aceh.

Kabag Humas Pemkab Aceh Besar, Muhajir mengatakan, sebelum meninggal, almarhum sudah kurang sehat selama satu minggu. Kemudian, pada Kamis kemarin (27/8/2020), kondisi kesehatannya semakin memburuk sehingga dibawa ke RS Meuraxa.

“Pak Sekda memang kurang sehat selama satu minggu ini, keluhannya sesak nafas,” kata Muhajir saat dikonfirmasi.

Setelah dirawat di rumah sakit milik Pemerintah Kota Banda Aceh itu, almarhum menghembuskan nafas terakhir pada Jumat tadi siang. Apalagi sebelumnya, almarhum juga mempunyai riwayat penyakit Diabetes Mellitus (DM).

Saat ini, jenazah sudah di makamkan sesuai protokol kesehatan di Desa Lamlupu, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar. Sementara saat ini hasil swab almarhum belum keluar.

“Pemakaman dengan mengikuti Protokol Covid-19 ini kita lakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan, sampai saat ini kami belum dapat hasil konfirmasi dari lab, jadi tidak bisa kami sampaikan itu positif atau tidak,” katanya.

Reporter: dani

Shares: