News

Sekda Aceh akan kordinasi seluruh keuchik untuk percepatan vaksinasi Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr Hanif mengungkapkan, pekan depan, Sekda Aceh akan melakukan rapat kordinasi dengan seluruh perangkat desa di provinsi ujung Sumatara itu dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19.
Sekda Aceh akan kordinasi seluruh keuchik untuk percepatan vaksinasi Covid-19
Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah, M.Kes bersama Kepala SKPA terkait lainnya, mengikuti Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Covid-19, yang diselenggarakan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI digelar secara virtual, di Ruang Rapat Sekda Aceh, Banda Aceh, Rabu (27/10/2021). FOTO : HUMAS Aceh

POPULARITAS.COM – Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr Hanif mengungkapkan, pekan depan, Sekda Aceh akan melakukan rapat kordinasi dengan seluruh perangkat desa di provinsi ujung Sumatara itu dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19.

Hal tersebut, disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Aceh, saat menggelar rapat kordinasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Kementrian Kordinator Bidang Perekonomian, Rabu (27/10/2021) secara daring.

“Menurut kami kepala desa adalah orang paling potensial, mereka adalah pejabat yang paling dekat dengan masyarakat.”

Dalam acara itu, Kepala Dinas Kesehatan Aceh, memaparkan sejumlah capaian dan strategi yang telah dilakukan oleh pemerintah di provinsi berjuluk serambi mekkah itu, terkait dengan percepatan terget vaksinasi masyarakat.

Pemerintah Aceh, lanjut Hanif telah melaksanakan jangkauan vaksian untuk menjangkau kelompok yang dianggap potensial seperti warga sekolah dan warga dayah. “Dalam hal ini Kepala sekolah dan ulama pimpinan pesantren kita rangkul untuk mengajak pelajar dan santri untuk segera divaksin,” kata dia.

Lebih lanjut dr. Hanif meminta Kementerian Kesehatan untuk memprioritaskan pengiriman vaksin Sinovac untuk Aceh. Vaksin produksi China itu lebih diterima masyarakat karena telah terjamin kehalalannya. Sementara itu, dr. Hanif juga meminta agar Dinas Kesehatan diizinkan mendistribusikan langsung vaksin ke kabupaten/kota se-Aceh, dengan pertimbangan untuk menjamin distribusi menjadi lebih lancar.

Terkait permintaan tersebut, Kementerian Kesehatan akan mencoba melihat berbagai peluang. Jika memungkinkan Aceh akan diprioritaskan untuk mendapatkan distribusi vaksin sinovac.

Editor : Hendro Saky

Shares: