KesehatanNews

Sekcam di Pijay Meninggal Usai Positif COVID-19 Punya Penyakit Penyerta

Pasien Positif Covid-19 di Lhokseumawe Terus Meningkat
Ilustrasi, pasien corona. ©2020 Merdeka.com/antara

POPULARITAS.COM – Sekretaris Camat (Sekcam) Bandar Dua, Pidie Jaya, US (53) yang meninggal dunia setelah terkonfirmasi positif COVID-19, diketahui berstatus komorbid, atau memiliki riwayat penyakit bawaan.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie Jaya, Eddy Azwar mengakui, salah satu pasien positif COVID-19 di daerah setempat telah meninggal dunia, pada Senin (15/3/2021), sekira pukul 04.00 WIB.

Hanya saja, sebelum dia dilaporkan terpapar virus Corona pada Jumat (05/4/2021) berdasarkan hasil tes antigen, serta terkonfirmasi positif COVID-19 itu usai dilakukan uji swab pada Sabtu (13/4/2021), Sekcam Bandar itu tersebut memiliki riwayat penyakit penyerta atau komorbid.

Di mana penyakit penyerta yang diderita US itu berupa sakit ambung serta Diabetes Mellitus (DM).

“Almarhum memiliki riwayat penyakit bawaan,” kata Eddy.

Bahkan, sebelum US terkonfirmasi positif COVID-19, Sekcam itu sedang dalam masa pengebotan penyakit lambung yang dideritanya.

Diceritakan, awal mula Sekretaris Camat Bandar Dua itu diketahui positif COVID-19, usai tim Satgas Pidie Jaya mengetahui salah satu keluarga korban menunjukkan gelaja menderita virus Corona.

Sehingga, tim Satgas langsung melakukan tracking, dengan melakukan uji antigen terhadap.

“Hasil tes antigen, almarhum positif COVID-19, sedangkan istrinya negatif. Dan hasil Swab PCR yang keluar pada malam Minggu, korban juga positif,” jelasnya.

Dijelaskan, secara medis, pasien positif COVID-19 yang berstatus komorbid lebih rawan meninggal dunia dibandingkan yang tidak memiliki riwayat penyakit penyerta.

Editor: dani

Shares: