News

Sejumlah Sekolah di Pedalaman Aceh Timur Tak Terurus

POPULARITAS.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Aceh Timur Saiful Basri mengatakan sejumlah sekolah di pedalaman di daerah itu kurang terurus.

“Dari hasil kunjungan kerja kami, ada beberapa sekolah yang kurang terurus, seperti di ke Kecamatan Serbajadi. SMP di daerah pedalaman itu kurang terurus,” kata Saiful Basri seperti dilansir laman Antara, Kamis (18/3/2021).

Saiful Bahri juga mengatakan dalam kunjungan ke sejumlah sekolah tersebut juga didapati minimnya tempat air untuk mencuci tangan dan air tidak ada di dalamnya.

“Bahkan tumpukan sampah di mana-mana, plafon sekolah yang terancam jatuh serta toilet yang tidak diurus dengan baik. Kondisi ini tentu memprihatinkan,” kata Saiful Basri.

Oleh karenanya, Saiful Bahri telah meminta pejabat yang membawahi sekolah-sekolah yang kurang terurus segera turun ke lokasi untuk melakukan evaluasi kinerja kepala sekolah.

“Kami juga mengingatkan seluruh sekolah tetap menjaga protokol kesehatan selama proses pembelajaran, seperti menyediakan air mencuci tangan dan memakai masker serta menjaga jarak,” pungkas Saiful Basri.

Shares: