News

Sejumlah Rumah di Lhoksukon Terendam Banjir Hingga 1 Meter

Banjir di Lhoksukon. (popularitas/Risky)

LHOKSEUMAWE (popularitas.com) – Sembilan desa di Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara terendam banjir akibat meluapnya air di Sungai Krueng Keureuto, dengan ketinggian air rata-rata setinggi 50 sampai 80 sentimeter.

Kapolsek Lhoksukon Iptu Yussyah Riandi, menyebutkan desa yang terendam banjir adalah Desa Dayah, Krueng, Meucat, Tuha, Rayeuk, Teungoh, Buloh, Geulumpang dan Rawa.

Sementara ini warga sudah mulai mengevakuasi barang-barang termasuk kendaraan ke tempat yang lebih tinggi, untuk kondisi warga saat ini masih bertahan dirumah masing-masing, warga juga belum ada yang mengungsi atau mendirikan dapur umum.

“Air memasuki permukiman warga seketar pukul 10.30 WIB. Untuk debit air saat ini sudah mulai surut namun apabila terjadi terjadi hujan, tidak menutup kemungkinan debit air akan kembali naik, kita menghimbau agar warga lebih hati-hati dan tetap waspada,” ujar Yussyah Riandi.

Lanjutnya, personil juga menyalurkan bantuan bagi korban banjir pada siang tadi, bantuan berupa beras kemasan lima kilogram, bantuan itu langsung diantar petugas ke rumah masing-masing korban terdampak.

Reporter: Risky

Shares: