News

Sejumlah perwira Polres Aceh Barat diganti

Sejumlah perwira Polres Aceh Barat diganti
Sejumlah perwira Polres Aceh Barat mengikuti upacara serahterima jabatan yang dipusatkan di halaman mapolres setempat di Meulaboh, Rabu (21/9/2022). (ANTARA/HO - Dok. Humas Polres Aceh Barat)

 POPULARITAS.COM – Kapolres Aceh Barat, Ajun Komisaris Besar Polisi Pandji Santoso memimpin upacara serah terima jabatan perwira dan personel Polri berlangsung di di halaman Mako Polres Aceh Barat di Meulaboh, Rabu (21/9/2022).

“Mutasi dan serah terima jabatan ini merupakan suatu kegiatan yang biasa dilaksanakan dalam organisasi, dengan adanya mutasi diharapkan akan adanya regenerasi kepemimpinan yang dapat meningkatkan kinerja kesatuan, baik dari aspek pembinaan maupun operasional,” kata Pandji Santoso.

Sertijab tersebut berdasarkan surat keputusan Kapolda Aceh dengan nomor: KEP/320/IX/ 2022 pada tanggal 16 September 2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan anggota Polri di lingkungan Polda Aceh.

Untuk pejabat baru, berharap agar dapat beradaptasi dengan lingkungan kerja baru, inventarisir permasalahan yang menjadi hambatan selama melaksanakan tugas ke depan, sesuai dengan sumpah jabatan yang baru saja diucapkan.

dengan melaksanakan tugas dan jabatan dengan rasa penuh tanggungjawab terutama dalam rangka mewujudkan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Laksanakan amanah ini dengan jujur dan ikhlas  untuk memajukan Polri khususnya Polres Aceh Barat yang kita cintai ini,” sambungnya.

“Demikian pula halnya kepada pejabat lama, atas nama keluarga besar Polres Aceh Barat, saya mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru dan terimakasih atas pengabdian nya  selama ini untuk Polres Aceh Barat, semoga senantiasa memperoleh keberhasilan dimanapun bertugas,” tutup Pandji Santoso.

Adapun pejabat yang dilantik tersebut diantaranya Kabag Ops Polres Aceh Barat Kompol Iswar diangkat menjadi Wakil Kepala Polres Aceh Selatan, digantikan AKP Erizal, S.E., yang sebelumnya mejabat sebagai Paminsiaga 3 Bagdalops Roops Polda Aceh.

Kemudian, Kasat Intelkam yang sebelumnya dijabat Ipda Jolly Ronny Mamarimbing, S.H., yang kini diangkat menjadi Ps. Panit 1 Subdit 2 Ditintelkam Polda Aceh, digantikan AKP Andri Permadi, S.I.K., yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Kanit 2 Subdit 2 Ditintelkam Polda Aceh.

Kasat Lantas Polres Aceh Barat, yang sebelumnya dijabat Iptu Sugeng Riyadi MH yang kini diangkat menjadi Kasat Samapta Polres Aceh Singkil digantikan Iptu Jufni MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Aceh Tamiang .

Iptu Rangga Setyadi, S.Tr.K sebelumnya menjabat sebagai Kasatresnarkoba  Polres Aceh Barat kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Pidie, digantikan Iptu Fachmi Suciandy, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Woyla Timur.

Ipda Syibral Mulasy sebelumnya menjabat sebagai Ps. kanit pamobvit Sat Samapta Polresta Banda Aceh kini diangkat menjadi Kapolsek Woyla Timur. (ant)

Shares: