News

Sejarah Baru Putra Aceh Pimpin PPMI Mesir

Arief Mughni (kanan) bersama Nasruddin Babas (kiri) menyampaikan kata-kata sambutannya saat resmi terpilih sebagai presiden PPMI Mesir. (Dok: PPMI)

BANDA ACEH (popularitas.com)- Mahasiswa Al-Azhar asal Aceh, Arif Mughni terpilih sebagai Presiden Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Mesir periode 2019-2020.

Hal itu ditetapkan dalam perhitungan resmi Panitia Pemilu Raya (PPR) PPMI Mesir, pada Jumat 5 April 2019, di Konsuler Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kairo.

Arief Mughni, pemuda asal Banda Aceh yang berpasangan dengan Nasruddin Babas ini berhadapan dengan Muhammad Kamal Ihsan dan Apipuddin dalam pemilihan PPMI tersebut.

Arief-Nasruddin berhasil menjadi presiden dan wakil presiden terpilih setelah memperoleh suara 1467. Unggul lima puluh suara dari pasangan Kamal-Apip, yang berhasil mengumpulkan 1417 suara.

“Alhamdulillah pesta demokrasi di PPMI sudah selesai dan alhamdulillah berkat doa, dukungan dari rekan-rekan semua, hasil berakhir dengan yang kita harapkan,” katanya, Sabtu 6 April 2019.

Dengan hasil tersebut, Arief Mughni mencatatkan rekor baru dalam sejarah Keluarga Mahasiswa Aceh  (KMA) Mesir. Ia berhasil menjadi presiden PPMI Mesir pertama yang berdarah Aceh.

PPMI Mesir merupakan wadah terbesar organisasi mahasiswa Indonesia dan induk dari semua organisasi kemahasiswaan di Mesir.*(ASM)

Shares: