News

Segini harga cabai merah di Aceh Besar

Tangani dampak inflasi, ini yang dilakukan pemerintah
Fikram, salah satu pedagang cabai di pasar Induk Lambaro, Kabupaten Aceh Besar. Foto: Ist

POPULARITAS.COM – Setelah melambung tinggi beberapa bulan lalu, kini harga cabai merah berangsur turun di pasar Induk Lambaro, Aceh Besar.

Pantauan yang dilakukan Rabu (24/8/2022), harga cabai merah di Aceh Besar berkisar antara Rp70 ribu hingga Rp80 ribu per kilogram yang sebelumnya sempat tembus hingga Rp90 ribu sampai Rp100 ribu per kilogram.

Salah satu pedagang di pasar Induk Lambaro, Fikram mengatakan penurunan harga tersebut telah terjadi sejak sepekan terakhir, namun untuk harganya berbeda-beda tergantung kualitas.

“Harganya naik turun, tapi kalau dibandingkan dengan sebelumnya ini sudah lumayan turun,” katanya kepada popularitas.com, Rabu (24/8/2022).

Fikram menyebutkan menurunnya harga cabai merah ini karena produksi cabai lokal dari Pidie dan Takengon mulai banyak masuk ke Lambaro.

“Sekarang pemasokan cabainya sudah banyak. Ini kami ambil di Pidie, kalau banyak cabai dikirim ke Medan, maka disini jadi mahal cabainya,” ucapnya.

Menurutnya, penurunan harga bukan hanya pada cabai merah saja, tetapi juga juga terjadi pada harga cabai hijau. Kini harganya turun Rp 34 ribu per kilogram.

“Turunnya sudah dua hari yang lalu, tapi kalau kualitasnya lebih bagus harganya Rp 40 ribu,” ucapnya.

Shares: