News

Seekor Gajah Jinak di CRU Sampoinet Ditemukan Mati

Ilustrasi, Tim identifikasi Polres Aceh Timur memeriksa bangkai gajah sumatra yang mati di kawasan perkebunan sawit di Gampong Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, Kamis (21/11/2019). Antara Aceh/HO

BANDA ACEH (popularitas.com) – Seekor gajah jinak yang bernama Olo di CRU Sampoinet, Aceh Jaya ditemukan tewas pada Kamis (13/8/2020) sekitar pukul 11:00 WIB.

Kematian gajah jantan yang berusia 25 tahun itu juga dibenarkan oleh Kepala BKSDA Aceh, Agus Arianto. “Iya betul, sekitar pukul 11:00 WIB siang tadi,” kata Agus saat dikonfirmasi.

Saat ini tim BKSDA sedang menuju ke lokasi CRU Sampoinet untuk melakukan nekropsi dan menyelidiki penyebab kematian gajah itu secara tiba-tiba.

Agus bilang gajah tersebut sebelumnya tidak ada menunjukkan gejala sakit ataupun lainnya. “Kondisinya sebelumnya baik-baik saja, tidak ada laporan sakit. Iya (mati mendadak) tapi nanti kita pastikan lagi penyebabnya,” ujarnya.

BKSDA juga sudah membentuk tim untuk melakukan nekropsi pasca informasi itu, untuk mencari penyebab kematian gajah Olo. (Dani)

Shares: