News

Seekor gajah ditemukan mati di Aceh Timur

Polres Aceh Timur melalui Polsek Serbajadi menyatakan seekor gajah jantan ditemukan mati di aliran sungai di kawasan hutan Rabung Lima, Desa Peunaron Lama, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur.
Gajah ditemukan mati di Aceh Timur
Ilustrasi, polisi menunjukkan gajah mati di aliran sungai di kawasan hutan Rabung Lima, Desa Peunaron Lama, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur, Jumat (29/4/2022) ANTARA/HO/Humas Polsek Serbajadi

POPULARITAS.COM – Kepolisian Resor (Polres) Aceh Timur melalui Polsek Serbajadi menyatakan seekor gajah jantan ditemukan mati di aliran sungai di kawasan hutan Rabung Lima, Desa Peunaron Lama, Kecamatan Peunaron, kabupaten setempat.

Kapolsek Serbajadi Iptu Hendra Sukmana di Aceh Timur, Sabtu (30/4/2022) mengatakan informasi masyarakat menyebutkan bangkai gajah jantan tersebut ditemukan Jumat (29/4/2022) sekira pukul 21.30 WIB.

“Dari informasi tersebut, sejumlah anggota polsek, personel Koramil Peunaron dan petugas Forum Komunikasi Leuser bergerak menuju lokasi bangkai gajah,” kata Hendra Sukmana.

Hendra Sukmana mengatakan lokasi temuan gajah mati tersebut cukup jauh dengan medan yang sulit dilalui. Untuk menuju ke lokasi hanya bisa ditempuh menggunakan sepeda motor.

Jarak tempuh menggunakan sepeda motor lebih kurang dua jam. Setelah itu dilanjutkan dengan berjalan kaki hingga alur sungai tempat gajah mati tersebut, kata Iptu Hendra Sukmana.

“Setibanya di lokasi, kami menemukan bangkai gajah jantan yang mati di aliran sungai dengan kaki kiri ada bekas terkena tali jeratan,” kata Hendra Sukmana.

Kepolisian, kata Hendra Sukmana, sudah mengamankan lokasi gajah mati tersebut. Pihaknya juga menunggu tindakan selanjutnya dari instansi terkait lainnya. (ANT)

Shares: