News

Secara nasional, vaksinasi Polda Aceh sudah mulai meningkat

Usaha tidak mengkhianati hasil. Mungkin itulah ungkapan yang pantas untuk Polda Aceh yang sukses menaikkan rangking vaksinasi secara nasional per Jumat (24/12/2021).
Kepala Bidang Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy. (IST)

POPULARITAS.COM – Usaha tidak mengkhianati hasil. Mungkin itulah ungkapan yang pantas untuk Polda Aceh yang sukses menaikkan rangking vaksinasi secara nasional per Jumat (24/12/2021).

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy dalam keterangan tertulisnya menyampaikan, sebelumnya Polda Aceh berada di posisi ke-33 dari 34 polda yang ada di tanah air.

Namun saat ini, sebutnya, setelah berbagai macam upaya baik sosialisasi maupun edukasi, posisi tersebut naik ke peringkat 31, dengan capaian sebesar 52,68 persen.

“Tentunya, ini merupakan hasil positif yang patut kita syukuri. Namun, kita juga jangan lupa dengan target capaian pada akhir Desember ini sebesar 70 persen,” kata Winardy, Sabtu (25/12/2021).

Ia juga menyampaiakan hasil vaksinasi per tanggal 24 Desember 2021. Capaian harian vaksinasi Polda Aceh berjumlah 81.572 orang, yang terdiri dari dosis I sebanyak 65.528 orang dan dosis II 16.044 orang.

Jumlah tersebut hampir mendekati target capaian harian yang sudah ditetapkan Polda Aceh, yaitu sebanyak 86.200 orang.

Namun demikian, Winardy terus mengimbau kepada masyarakat yang belum vaksin agar segera melaksanakannya. Karena vaksin merupakan upaya kita bersama untuk meminimalisir efek apabila terpapar Covid-19, terlebih varian baru Omnicron.

“Kami sangat berharap agar masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksin. Ini ikhtiar kita semua untuk terhindar dari paparan Covid-19, termasuk varian baru omnicron,” tutupnya.

Shares: