Sebuah Rumah di Banda Aceh Nyaris Terbakar Jelang Pesta Perkawinan

BANDA ACEH (popularitas.com) – Sebuah rumah milik Fitri (56), yang berada di Jalan Soekarno Hatta Lr. VI Gampong Geuce Meunara, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh nyaris terbakar pada Jumat, 11 Oktober 2019 sekitar pukul 17.30 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Rizha menyebutkan, berdasarkan keterangan pemilik rumah, saat kejadian situasi rumah sedang memasak untuk keperluan pesta perkawinan keesokan hari.

Lalu, pada saat sedang memasak tiba-tiba api dari kompor menjalar ke selang tabung LPG. Ini disebabkan karena kebocoran di kepala regularor yang menghubung ke tabung tersebut.

“Api membesar seketika itu sehingga ibu-ibu sekitar menjadi panik. Beberapa anak muda gampong langsung bergegas menuju ke posko induk pemadam yang tidak jauh dari lokasi. Sedangkan masyarakat gampong lainnya pun berusaha memadamkan api dengan alat seadanya,” kata Rizha dalam keterangannya kepada wartawan di Banda Aceh.

Dalam peristiwa itu, kata Rizha, pihaknya mengerahkan dua armada pemadam ke lokasi kejadian. Karena lokasi pos pemadam tak jauh dari rumah tersebut, petugas hanya butuh waktu perjalanan tiga menit.

Saat dua armada tiba di lokasi sekira pukul 17.33 WIB, api telah dipadamkan oleh warga. Dalam proses pemadaman turut dibantu Polsek Jaya Baru serta dibackup personel Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat.

“Sampai laporan ini diturunkan tidak terdapat korban jiwa dan penyebab kebakaran berawal dari kebocoran kepala regularor tabung LPG ketika sedang masak,” jelasnya.*(C-008)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat