Sebanyak 700 pelajar SMP di Banda Aceh ikut vaksinasi mandiri covid-19 

\POPULARITAS.COM – Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh mencatat sudah ada ratusan pelajar sekolah menengah pertama (SMP) di kota setempat melaksanakan vaksinasi COVID-19 secara mandiri.

“Untuk vaksin siswa SMP di Banda Aceh saat ini sudah melakukan vaksin secara mandiri lebih kurang 700 siswa,” kata Kepala Dinas Pendidikan Banda Aceh Sulaiman Bakri, di Banda Aceh, dikutip dari laman berita Antara.

Meski ada yang melakukan secara mandiri, kata Sulaiman, Dinas Pendidikan Banda Aceh juga melaksanakan vaksinasi secara umum untuk seluruh siswa menengah pertama yang akan digelar di setiap sekolah.

“Untuk vaksinasi yang diselenggarakan oleh sekolah masing-masing itu dimulai pada Selasa besok (21/9/2021) dengan jadwal yang telah ditentukan,” ujarnya.

Sulaiman menyampaikan, dalam pelaksanaan vaksinasi anak tersebut pihaknya melakukan kerja sama baik itu dengan Dinas Kesehatan, Dokkes Polri dan TNI dalam hal ini Kesdam Iskandar Muda.

Sulaiman menuturkan, mengenai vaksinasi siswa tersebut pihaknya sudah melakukan sosialisasi dengan komite sekolah serta para wali murid.

Dinas Pendidikan sendiri, lanjut Sulaiman, menargetkan semua siswa yang telah lulus pemeriksaan kesehatan dapat mengikuti vaksin sesuai jadwal yang telah ditentukan.

“Kita targetkan semua siswa yang berdasarkan hasil pemeriksaan vaksinator sehat, dan siap dilakukan vaksinasi sesuai jadwalnya,” demikian Sulaiman. 

Editor : Hendro Saky

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.