News

SC Kadin Aceh: Baru Dua Orang yang Mendaftar Calon Ketua

ILustrasi: Ketua ISEI Makmur Budiman mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Kadin Aceh | Foto: Boy Nashruddin Agus

BANDA ACEH (popularitas.com) – Ketua Steering Comitee (SC) Ketum Kadin Aceh, Muhammad Mada atau dikenal Cek Mada, menyebutkan hingga saat ini baru ada dua orang yang mendaftar sebagai calon Ketua Kadin Aceh, Selasa, 11 Juni 2019. Sementara batas pengembalian formulir berakhir pada 15 Juni 2019 mendatang.

“Yang mendaftar dua orang, pertama Said Isa dari Meulaboh dan kedua pak Makmur, cuma batas pengembalian formulir kan tanggal 15. Kalau sampai tanggal 15 tidak dia kembalikan kita anggap dia mengundurkan diri,” kata Cek Mada.

Dia menyebutkan hingga saat ini Said Isa belum mengembalikan formulir calon Ketua Kadin Aceh. “Formulir belum, ini kan baru mendaftar. Pada tanggal 15 kita lihat nanti, batas akhir tanggal 15 hingga pukul 16.00 WIB,” ujar Cek Mada.

Baca: Makmur Budiman Daftar Calon Ketua Kadin Aceh

Sementara itu, Makmur Budiman yang diwawancarai usai pendaftaran calon tersebut mengaku persyaratan yang ditetapkan SC Kadin Aceh. Ini termasuk persyaratan uang hangus Rp1 miliar yang harus dikirimkan ke rekening Kadin Aceh dengan dilengkapi bukti setor saat mengembalikan formulir. “Saya pikir untuk bantuan Rp1 miliar sangat wajar sebagai kita berbakti dalam rangka mencetak, mendukung, memotivator para pengusaha baru,” kata Makmur Budiman.

Ketua SC Kadin Aceh Muhammad Mada | Foto: Boy Nashruddin Agus

Dia menyebutkan dana sejumlah tersebut merupakan satu entry point dalam menggerakkan ekonomi Aceh. Makmur menyebutkan saat ini ekonomi Aceh didominasi oleh dunia konsorsing.

“Suatu daerah itu bisa berkembang dengan munculnya banyak pengusaha,” ungkap Makmur Budiman yang turut didampingi Ketua Kadin Banda Aceh Muntasir Hamid, dan Ketua Kadin Aceh Besar, Iskandar.

Sebelumnya diberitakan, Said Isa yang juga mantan Ketua Umum (Ketum) kembali mendaftarkan diri untuk memimpin Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh Periode 2019-2024. Pendaftaran berlangsung di Balee Saudagar Aceh di Banda Aceh, Jumat 7 Juni 2019.

Baca: Kadin Aceh Buka Pendaftaran Calon Ketua Umum Periode 2019-2024

Pendaftaran H. Said Isa diterima langsung oleh Muhammad Mada selaku Ketua Steering Committee (SC), didampingi Ketua Organizing Committee (OC) Ir. H. Muhammad Iqbal. Hadir juga dari unsur panitia yaitu Jailani yacob, Indra Azmi serta disaksikan oleh Ketua Kadin Aceh Besar Ir. Iskandar Ali dan Ketua Kadin Bireun H. Mukhtar Yusuf.(BNA)

Shares: