KesehatanNews

Satwil Polresta Banda Aceh capai vaksinasi tertinggi Covid-19

Satwil Polresta Banda Aceh capai Vaksinasi Covid-19 tertinggi di seluruh wilayah provinsi ujung Barat Sumatra tersebut. Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Inspektur Pengawasan Daerah Kepolisian Daerah Aceh, cakupan warga yang telah di vaksin di Ibukota provinsi Aceh tersebut telah mencapai angka 92 persen.
Satwil Polresta Banda Aceh capai vaksinasi tertinggi Covid-19
Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, saat meninjau pelaksanan vaksinasi massal di Masjid Raya Banda Aceh

POPULARITAS.COM – Satwil Polresta Banda Aceh capai Vaksinasi Covid-19 tertinggi di seluruh wilayah provinsi ujung Barat Sumatra tersebut. Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Inspektur Pengawasan Daerah Kepolisian Daerah Aceh, cakupan warga yang telah di vaksin di Ibukota provinsi Aceh tersebut telah mencapai angka 92 persen.

Sementara itu, cakupan tertinggi kedua dan ketiga ditempati oleh Satwil Simeulue dan Gayoe Lues.

Irwasda Polda Aceh, Kombes Pol Marzuki mengatakan, pihaknya menargetkan pada akhir Desember 2021, seluruh Satwil sudah mencapai cakupan vaksinasi sebesar 70 persen. Hal tersebut agar target secara nasional dapat dipenuhi guna terbentuknya kekebalan komunal, atau herd immunity.

Data yang dirilis pihaknya tertanggal 8 Desember 2021 tersebut, menerangkan secara umum capaian rata-rata Vaksinasi diseluruh Satwil di Wilkum Polda Aceh mencapai 40 persen, dengan prosentase terendah adalah Aceh Utara yakni hanya 27 persen.

Dengan sisa waktu tingga minggu kedepan hingga Akhir Desember 2021, pihaknya optimis angka 70 persen vaksinasi dapat di wujudkan. Kuncinya dibutuhkan kebersamaan, kerja keras, dan melibatkan semua komponen masyarakat, kata Kombes Marzuki.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto mengaku senang atas capaian vaksinasi di wilayah hukum yang dipimpinnya telah melebih target yang ditetapkan.

Capaian tersebut, tentu berkat kersama semua skateholder, baik dinas kesehatan, TNI, Pemerintah Aceh, dan sektor BUMN, swasta, serta ulama Aceh, yang selama ini mendorong vaksinasi terhadap seluruh masyarakat, pegawai, siswa, dan juga para pekerja.

“Secara khusus peran ulama di Aceh menjadi sangat penting dalam edukasi dan sosialisasi vaksinasi di Banda Aceh,” terangnya lagi.

Capain ini tentu bukan sesuatu yang untuk kita bangga-banggakan, tukasnya, sebab kesemua yang dilakukan oleh seluruh stakeholder di daerah ini adalah ikhtiar bersama dalam upaya keluar dari situasi pandemi Covid-19.

Dalam kapasitas dirinya sebagai pimpinan di wilayah hukum Polresta Banda Aceh, Ia mengucapkan terimakasih atas bantuan, kerjasama, dan dan partisipasi semua pihak dalam mencapai target vaksinasi Covid-19 di daerah ini.

“Semua ini tercapai atas dukungan semua pihak, masyarakat, pemerintah, TNI, dan sektor swasta yang bersatu padau, dan saling membahu untuk keluar dari situasi pandemi,” kata Kapolresta Banda Aceh.

Shares: