Satu Warga Pijay Terindikasi Positif Corona Hasil Rapid Test

Pidie Jaya (popularitas.com) – Satu warga Kabupaten Pidie Jaya yang berstatus orang tanpa gejala (OTG) berinisial SA, terindikasi positif COVID-19, berdasarkan hasil Rapid test yang dilakukan di salah satu Puskesmas setempat.

OTG warga Pidie Jaya itu, memiliki riwayat perjalanan ke Medan Sumatera Utara (Sumut) yang merupakan salah satu wilayah terjangkit COVID-19.

Juru Bicara (Jubir) Kesehatan Tim Gugus Tugas COVID-19 Pidie Jaya, Edy Azwar saat dikonfirmasi popularitas.com menyebutkan, OTG tersebut dilakukan rapid test di Puskesmas pada Jumat 29 Mei 2020, pada pagi hari. Di mana hasil rapid tes tersebut warga Pidie Jaya itu terindikasi positif COVID-19.

“Kita belum ada yang positif. Baru ada OTG, orang tanpa gejala dengan hasil rapid test positif sementara,” kata Edy Azwar, Jumat 29 Mei 2020.

Namun begitu jelas Edy, hasil Rapid tes atau tes cepat dengan cara pengambilan sampel darah belum dapat dijadikan patokan final jika OTG positif terpapar virus corona tersebut.

Keabsahan baru bisa dinyatakan seseorang positif terpapar COVID-19 usai dilakukan uji swab dengan dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) di Banda Aceh.

“Belum tentu dia orang hasil Rapid test bisa langsung positif Corana, tidak . Dia yang PCR itu yang menentukan positif atau bukan,” jelasnya.

Lanjut dia, selain itu  selama ini warga Pidie Jaya yang sudah dirapid  dengan hasil positif tersebut tidak memilki gejala-gejala terpapar COVID-19.

Reporter: Nurzahri

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat