News

Satu Unit Rumah di Blower Hangus Terbakar

Satu Unit Rumah di Blower Hangus Terbakar. (ist)

POPULARITAS.COM – Kebakaran melanda sebuah rumah bertingkat di Jalan Glee Pulut, Gampong Blower, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh pada Selasa (15/6/2021) pukul 01.15 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Rizha mengatakan, rumah yang terbakar tersebut milik Syarifuddin (52), hansip kantor keuchik desa setempat.

“Kebakaran rumah lantai II beralamat Jalan Glee Pulut Gampong Blower, pemilik atas nama Syarifudin dan istri Armini mempunyai anak empat orang,” kata Rizha dalam keterangannya, Selasa (15/6/2021).

Rizha menyampaikan, berdasarkan informasi yang dihimpun dari pemilik rumah, kebakaran itu terjadi saat Syarifuddin dan keluarga sedang istirahat.

“Saat keluarga sedang beristirahat tanpa disadarinya ia berposisi tidur di lantai II telah dikepung asap namun ia berhasil keluar dari kamar beserta keluarganya,” tutur Rizha.

Kata Rizha, pemilik rumah tak tahu asal muasal api yang membakar kamarnya. Dari kamar tersebut, api kemudian cukup cepat membakar seisi rumah.

“Dan tetangga sekitar berusaha membantu dan menghubungi pihak pemadam kebakaran,” ujar Rizha.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima via telepon darurat 0651-113, DPKP Banda Aceh mengerahkan empat unit armada pemadam dan satu unit armada suplay.

“Armada tiba pada pukul 01.20 WIB, tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan. Total armada di lokasi 5 unit armada,” sebut Rizha.

Sekiranya pukul 01.45 WIB, lanjut Rizha, api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan. Proses pemadaman turut dibantu petugas PLN, Polsek Baiturahman diback up Polresta Banda Aceh dan personel Kodim.

“Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” ucap Rizha.

Editor: dani

Shares: