News

Satu Rumah Warga Panggoi Ambruk Diamuk Longsor

LHOKSUKON (popularitas.com) – Satu unit rumah berkonstruksi kayu milik Munazar (48) warga Desa Panggoi, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe ambruk terkena tanah longsor, Senin (16/12) malam.

Longsor terjadi sehubungan dengan intensitas hujan yang terus meningkat melanda Kota Lhokseumawe. Musibah tersebut terjadi setelah sebelumnya diguyur hujan beberapa jam.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Tagana Kota Lhokseumawe, Selasa, bencana longsor terjadi pada Senin malam pukul 20.30 WIB saat Munazar dan kelima keluarganya sedang di dalam rumah.

“Longsor terjadi secara tiba-tiba, Munazar dan keluarganya sedang berada di dalam rumah tersebut, lalu mendengar benda yang menghantam atap rumahnya terus menerus. Mengetahui akan terjadi longsor, kemudian ia beserta keluarganya keluar dari rumah itu untuk menyelamatkan diri,” kata Ketua Tagana Lhokseumawe Samsul Bahri.

Dikatakannya, akibat musibah tersebut, rumah korban rusak total dan harta benda seperti satu unit sepeda motor, kulkas, televisi dan lainnya ikut tertimpa reruntuhan. Namun harta benda itu kini telah diselamatkan oleh warga setempat.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut dan saat ini korban beserta keluarganya sudah mengungsi di tempat saudaranya. Kerugian diperkirakan mencapai Rp50 juta,” kata Samsul.

Petugas masih terus melakukan kerja bakti membersihkan area rumah yang tertimpa longsor tersebut.* (ANT)

Shares: